Berkat Update, Samsung Galaxy A52 Memiliki Fitur Kamera dari Galaxy S21

Varian Warna Galaxy A52
Varian Warna Galaxy A52

JAVASTECH.COM – Belum lama ini, Samsung merilis pembaruan untuk pengguna Galaxy A52 disejumlah negara, termasuk Indonesia. Berdasarkan dari dokumen changelog disitus resmi Samsung, pembaruan dengan nomor build A525FXXU1AUD2 yang berukuran 415MB ini terdapat fitur kamera baru.

Pada mode Potrait, kamera dari Galaxy A52 bisa menerapkan efek High-Key Mono, Low-Key Mono, serta efek Backdrop. Sederet efek ini bisa kita temukan di smartphone flagship Galaxy S21 dan Galaxy Note 20 Ultra.

Pembaruan Galaxy A52
Pembaruan Galaxy A52 (GSMArena)

Dari GSMArena, Rabu (28/04/2021), hasil pembaruan ini juga diklaim membuat kualitas foto yang ditangkap Galaxy A52 ikut meningkat. Selain mencakup sektor kamera, pembaruan ini juga memberikan peningkatan kualitas suara dipanggilan telepon, stabilitas layar sentuh, sistem keamanan dan peningkatan performa. Serta tentunya Galaxy A52 memperoleh tambalan keamanan versi terbaru yakni 1 April 2021.

Bagi kamu yang menggunakan Galaxy A52 dan ingin mendapatkan pembaruan ini, silakan cek dengan pergi ke menu pengaturan > pembaruan perangkat lunak > unduh dan pasang. Dibagian ini silakan tunggu beberapa saat hingga muncul dialog terbarunya.

Apabila muncul dialog yang menunjukan adanya pembaruan software, silakan unduh pembaruan tersebut atau kamu juga bisa menundanya terlebih dahulu untuk dipasang dilain waktu.

Jika sudah ingin melakukan pembaruan, pastikan koneksi internet yang digunakan stabil dan lancar agar ketika melakukan pengunduhan tidak terjadi kendala ditengah proses.

error: Salin konten dilarang