Penyebab iPhone X Mudah Panas Dan Cara Mudah Untuk Mengatasi Masalahnya

Penyebab iPhone X Cepat Panas dan Cara Mudah Mengatasinya
Beri Nilai Informasi

Penyebab iPhone X Mudah Panas – Overheating pada iPhone menjadi salah satu masalah bagi banyak pengguna iPhone itu sendiri. iPhone overheating atau iPhone yang cepat panas bisa membuat baterai iPhone menjadi boros atau baterai cepat habis. Salah satu seri iPhone yang mengalami masalah tersebut adalah iPhone X. Padahal HP ini memiliki kualitas yang sangat bagus dan pastinya memiliki fitur-fitur yang canggih pula. Tetapi hal itu tidak menjamin bahwa HP tersebut dapat sepenuhnya 100% tidak ada masalah. Lalu apa saja penyabab iPhone X ini menjadi cepat panas dari iPhone lainnya?

Penyebab iPhone X Menjadi Cepat PanasPenyebab iPhone X Cepat Panas dan Cara Mudah Mengatasinya

Ada beberapa sebab mengapa iPhone kamu menjadi cepat panas. Penyebab tersebut dibedakan menjadi dua yaitu masalah internal dan eksternal. Alasan internal adalah menggunakan prosesor secara berlebihan sehingga kelebihan beban. Salah satunya adalah menggunakan iPhone secara berlebihan seperti bermain game dan menonton film tanpa jeda waktu. Karena terlalu dipaksa untuk bermain game dan menonton video secara terus-menerus, maka iPhone tentu juga memerlukan energi lebih, resource prosesor, dan juga memori yang lebih banyak.

Penyebab lainnya juga bisa disebabkan karena adanya konflik pada aplikasi sehingga iOS iPhone bermasalah. Sedangkan penyebab iPhone X mudah panas secara eksternal adalah adanya sinar matahari langsung yang memantul ke layar HP dan memaksakan harus menaikan kecerahan agar tampilan dapat terlihat atau suhu panas yang diakibatkan karena menaruh pada ruang sempit seperti menaruh HP pada celana.

Cara Mengatasi iPhone X yang Cepat PanasPenyebab iPhone X Cepat Panas dan Cara Mudah Mengatasinya

Berikut adalah beberapa cara mengatasi iPhone yang cepat panas antara lain:

1. Boot Safe Mode Supaya iPhone X Menjadi Lebih Berkurang Suhu Panasnya

Cara mengatasi iPhone yang panas ini bisa jadi yang paling penting. Karena dengan cara ini dapat membuat pendingin perangkat pada iPhone menjadi lebih cepat. Pada iPhone X yang menggunakan safe mode, itu artinya hanya aplikasi default atau yang diizinkan saja yang akan berjalan. Aplikasi default adalah aplikasi bawaan dari pabrik iPhone. Langkah-langkah boot ke safe mode yaitu:

  • Tekan dan tahan terus tombol power dan home
  • Tunggu sampai layar menjadi hitam
  • Lepaskan tekanan tombol home, namun tetap tahan tombol power
  • Tunggu sampai muncul logo apple dan lepaskan tekanan pada tombol power
  • Tekan dan tahan volume up sampai springboard terbuka

2. Reset PabrikReset Pabrik iPhone

Reset pabrik dilakukan dengan mencadangkan data terlebih dahulu, agar data dalam iPhone sudah terbackup dan aman. Dengan mereset pabrik iPhone itu artinya kamu menyingkirkan aplikasi-aplikasi yang bermasalah atau memiliki potensi untuk merusak iPhone.

3. Kosongkan Cache Pada AplikasiPenyimpanan iPhone

Cara mengatasi iPhone yang panas selanjutnya bisa dilakukan dengan cara mengosongkan cache pada aplikasi. Caranya adalah dengan membuka menu Pengaturan > Penyimpanan > Atur Penyimpanan. Kemudian Pilih Aplikasi > Hapus AplikasiHapus Aplikasi

4. Hapus Aplikasi yang Boros BateraiPenggunaan Baterai

Untuk mengetahui mana saja aplikasi yang menggunakan energi baterai adalah di menu Pengaturan > Baterai > Penggunaan Baterai. Kamu bisa mengetahui aplikasi mana saja yang menggunakan daya baterai banyak. Jika ada, maka kamu harus menghapus aplikasi tersebut.

5. Update iOSUpdate iOS

Selain beberapa penyebab yang telah dijelaskan, iOS yang tidak diperbarui juga kadang kala menjadi penyebab iPhone menjadi cepat panas. Sebab dipembaruan software tersebut pastinya akan terdapat perbaikan untuk bug-bug pada software sebelumnya.

6. Pengaturan Hemat Baterai

Pengaturan dalam sistem iOS bisa membuat baterai iphone menjadi tidak cepat panas bahkan menjadi lebih hemat.

7. Setel Ulang PengaturanReset Pabrik iPhone

Cara semua cara mengatasi iphone yang panas selanjutnya adalah dengan menyetel ulang pengaturan iPhone. Cara dengan masuk ke menu Pengaturan > Umum > Tekan Reset.

Jika kamu sudah mencoba semua cara mengatasi iphone yang panas diatas namun iphone X masih tetap saja cepat panas. Mungkin ada masalah atau terjadi kerusakan dengan hardware iPhone atau masalah pada sistem iOS. Untuk itu kamu bisa membawanya ke iPhone Service Center.

error: Salin konten dilarang