Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Top 5 Negara dengan Internet Tercepat di Dunia, Urutan Berapakah Indonesia?

0

Kebutuhan akan internet kini sudah tidak bisa dihindari lagi. Apalagi saat ini sudah memasuki era Industri 4.0 dimana semuanya mulai berkaitan erat dengan teknologi khususnya internet. Oleh karena itu untuk bisa menyesuaikan dengan zamannya maka dibutuhkan sebuah kualitas internet yang baik. Salah satunya berupa kecepatannya. Internet yang lamban akan mempengaruhi kinerja suatu perusahaan atau individu bahkan bisa menyebabkan kerugian akibat lambannya proses dari internet.

Berbicara Industri 4.0 yang berkaitan dengan internet beberapa negara ikut menyesuaikan dengan meningkatkan fasilitas berupa kecepatan yang ditawarkan. Dengan begitu harapannya perusahaan atau orang-orang yang membutuhkan dapat menikmati internet dengan kualitas yang lebih baik dalam segi kecepatan akses internet.

Daftar Negara dengan Internet Tercepat di Dunia, Urutan Berapakah Indonesia?Internet

Lalu apa sajakah negara-negara yang memiliki internet tercepat di dunia? Berikut ini adalah daftar negaranya yang dilansir dari CEOWORLD Magazine pada Selasa (01/09/2020).

1. Denmark

Denmark
Penampakan Denmark

Denmark merupakan negara Skandinavia yang terdiri dari Semenanjung Jutlandia dan berbagai pulau disana. Nah, negara maju dari benua Eropa ini memiliki kualitas internet yang sangat baik. Untuk kecepatannya kamu bisa menikmati hingga 49.19 Mbps.

2. Swedia

Swedia
Penampakan Swedia

Negara Eropa yang ini juga memiliki kualitas internet dengan bandwidth yang besar sehingga menghasilkan kecepatan internet yang mumpuni khususnya untuk kebutuhan Industri 4.0. Berapakah kecepatan internet yang ditawarkan oleh negara ini? Kamu bisa menikmatinya dengan angka 55.18 Mbps. Download file berukuran 1 GB saja bisa selesai dalam waktu 20 detik. Begitu cepat bukan?

3. Jersey

Negara Jersey
Penampakan Jersey

Masih dari benua Eropa namun negara ini letaknya berada diantara Inggris dan Prancis. Karena diapit oleh dua negara maka budaya negara Jersey bercampur dengan keduanya. Negara yang lebih kecil dari kota DKI Jakarta ini memiliki kecepatan internet mencapai 67.46 Mbps. Dua file sebesar 1 GB mungkin selesai dalam waktu 40 detik.

4. Singapura

Singapura
Penampakan Singapura

Kita beralih menuju Asia Tenggara yang negaranya terletak dekat dengan Pulau Batam, yakni Singapura. Siapa sangka negara kecil yang lebih kecil dari Jersey dan kota DKI Jakarta ini berhasil memfasilitasi negara dengan berbagai teknologi maju yang dimilikinya. Bahkan untuk kecepatan internetnya saja, Singapura mampu memberikannya hingga kecepatan 70.86 Mbps. Tak ada lagi istilah “lag” untuk berinternet ria di negara tersebut.

5. Taiwan

Taiwan
Penampakan Taiwan

Dan yang terakhir berada di benua Asia yakni Taiwan atau bisa disebut juga dengan Republik Tiongkok. Negara ini juga bisa dikatakan negara kecil namun jangan salah mengenai keberadaan teknologi yang dimilikinya. Sebab untuk kecepatan internet yang ditawarkannya saja mencapai 85.02 Mbps. Hal ini memungkinkan sekali streaming berkualitas 4K dengan lancar jaya.

Penutup

Lalu diurutan ke berapakah kecepatan internet yang dimiliki Indonesia? Yakni diurutan ke 92 dari 207 negara dengan kecepatan 6.65 Mbps. Berada sangat jauh dari Malaysia sebagai negara tetangga terdekat, yakni diposisi 30 dengan kecepatan internet 30.82 Mbps.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kamu mungkin juga berminat

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More