Mulai 28 Juni, Penggunaan Google Meet Dibatasi Menjadi 1 Jam

Tampilan Baru Google Meet Desktop
Tampilan Baru Google Meet Desktop (Google)

JAVASTECH.COM – Kini untuk melakukan pertemuan bisa dilakukan secara virtual atau online dengan memanfaatkan salah satu layanan dari Google, yaitu Google Meet. Apalagi kini Google Meet sudah memiliki tampilan baru untuk desktop maupun mobile dan tentunya dapat digunakan dengan mudah.

Meski demikian, ada informasi terbaru perihal Google Meet ini. Dari World of Buzz, Jum’at (18/06/2021), Google Meet telah mengeluarkan pernyataan terbaru yaitu mulai 28 Juni 2021, panggilan grup yang semula tanpa batas waktu kini bakal dibatasi menjadi satu jam saja.

“Pengguna Gmail akan memiliki panggilan grup gratis tanpa batas (tiga orang atau lebih) di meet.google.com hingga 28 Juni. Setelah itu, pengguna perlu meningkatkan versi untuk panggilan grup yang dihosting web lebih dari 60 menit,” tulis pernyataan dilaman web resminya.

Harga Paket Google Meet
Harga Paket Google Meet (Google Meet)

Sebelumnya, pernyataan pembatasan seperti ini sudah pernah dikeluarkan oleh Google Meet sebelumnya. Berawal dari dirilisnya layanan ini pada April 2020 secara gratis, kemudian ingin menerapkan batas penggunaan satu jam pada September 2020. Tetapi dimundurkan lagi menjadi ke Maret 2021 dan lagi dimundurkan kembali pada akhir Juni 2021 mendatang.

error: Salin konten dilarang