Mulai 2021, WhatsApp Stop Layanannya Pada Ponsel Android dan iPhone Berikut Ini

Ilustrasi Versi WhatsApp
Ilustrasi Versi WhatsApp (iMore)
Beri Nilai Informasi

JAVASTECH.COM – WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan instan yang sangat membantu orang-orang dalam berkomunikasi. Tapi aplikasi tersebut memiliki batasan dalam kompatibilitas di suatu platform yang berlaku. Nah, baru-baru ini terdapat kabar bahwa WhatsApp akan menghentikan dukungan layananannya di sejumlah ponsel Android dan iPhone yang terbilang sudah lawas. Penghentiannya dimulai pada tahun 2021.

Lewat pengumuman resmi di blog resmi WhatsApp, layanannya masih dapat digunakan untuk perangkat-perangkat berikut ini.

  • Ponsel dengan OS Android 4.0.3 (Ice Cream Sandwich) atau yang lebih baru.
  • iPhone dengan iOS 9 atau yang lebih baru.
  • Ponsel dengan KaiOS 2.5.1 atau yang lebih baru.
  • JioPhone dan JioPhone 2

Ponsel dengan sistem operasi inilah yang masih mendapatkan layanan perpesanan instan WhatsApp. Oleh karena itu bagi pengguna ponsel dengan sistem operasi dibawah yang dibutuhkan, disarankan untuk segera memperbaruinya ke versi terbaru.

Untuk perangkat iOS dengan model iPhone 4, iPhone 4s, iPhone 5, iPhone 5s, iPhone 6 dan iPhone 6s diharuskan memperbarui sistem operasinya ke iOS 9 atau ke versi yang lebih baru. Karena jika tidak diperbarui maka pengguna dengan iPhone tersebut akan kehilangan dukungan WhatsApp.

Ilustrasi Versi WhatsApp (iMore)

Lalu WhatsApp juga akan menghentikan layanannya bagi pengguna ponsel Android dengan sistem operasi dibawah 4.0.3 atau Ice Cream Sandwich. Ponsel dengan OS Android dibawah 4.0.3 antara lain HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr, Samsung Galaxy S2 dan lainnya.

Oleh karena itu bagi pengguna Android silakan cek versi Android yang tengah digunakan saat ini. Caranya yaitu pergi ke menu pengaturan kemudian temukan opsi “Tentang ponsel”. Disinilah kamu bisa menemukan versi Android yang tengah digunakan saat ini.

Jika ternyata versi Android dibawah dari yang dibutuhkan, silakan cek pembaruan software di menu pengaturan ponsel. Perlu dicatat bahwa langkah-langkah dalam mengecek versi dan pembaruan software di tiap merek ponsel Android akan berbeda.

Sedangkan bagi pengguna iOS dengan perangkat iPhone, silakan pergi ke pengaturan ponsel, kemudian pilih “Umum”. Setelah terbuka, pilih opsi “Pembaruan Perangkat Lunak”. Disini pengguna bisa melihat informasi detail mengenai iPhone, termasuk versi dari iOS yang terpasang.

error: Salin konten dilarang
Exit mobile version