Mengenal Game GTA VI Beserta Rumor yang Beredar

Ilustrasi GTA VI
Ilustrasi GTA VI (Firstpost)
Beri Nilai Informasi

JAVASTECH.COM – Buat kamu yang gemar bermain game, pasti tidak asing dengan judul game “Grand Theft Auto V” bukan? Game yang bisa disebut juga “GTA V” ini merupakan game buatan Rockstar Games yang mana kehadirannya sangatlah populer.

Game yang dirilis pada tahun 2013 ini sudah berusia tujuh tahun, akan tetapi, jumlah pemainnya masih tetap ramai. Tak hanya ramai di platform PC, di platform PlayStation 4 (PS4 pun demikian. Bahkan rencananya game ini bakal masuk ke PlayStation 5 (PS5).

Namun, banyak rumor yang beredar jika Rockstar Games sedang mengembangkan penerus dari GTA V. Penerus game tersebut berjudul GTA VI.

Sebenarnya rumor mengenai kehadiran GTA VI sudah terdengar sejak lama. Kabarnya, Rockstar Games sudah mulai memproses pengembangan game ini sejak tahun 2014 lalu.

Akan tetapi, proses pengembangannya sempat ditunda dikarenakan Rockstar Games lebih memproritaskan pengerjaan Red Dead Redemption 2 yang mana sudah rilis dua tahun lalu.

Setelah perilisan game tersebut, barulah kabarnya Rockstar Games kembali melanjutkan projek penggarapan game GTA VI.

Rumor Perilisan Game

Pada tahun 2019 lalu, salah seorang narasumber industri yang identitasnya dianonimkan menunggah sejumlah informasi mengenai GTA VI melaluis situs Pastebin.

Informasi yang diunggah yaitu tentang perilisan game GTA V yang rumornya bakal rilis akhir tahun 2020 atau 2021 ini. Disebutkan bahwa game ini akan hadir secara eksklusif untuk PS5 dan Xbox Series X. Namun, hingga kini pihak pengembang belum memberikan konfirmasinya akan hal tersebut.

Selain dari seorang anonim, kabar ini juga datang dari studio game 2K. Studio game yang turut serta dalam menerbitkan serial Grand Theft Auto ini belakangan telah memperbarui rencana fisikal tahunnan perusahaan.

2K diprediksi bakal menghabiskan dana sebanyak dua kali lipat dibanding tahun 2021 dan 2022. Rupanya, dana tersebut bakal digunakan untuk memasarkan game GTA VI pada tahun 2023.

Lalu bagaimana proses dari kelanjutan GTA VI ini? Menurut laporan, game tersebut sudah memasuki proses pengembangan ditahap awal.

Gameplay GTA VI

Berbagai spekulasi mengenai gameplaynya beredar luas. Rumornya, gameplay dari GTA VI bakal mengambil setting tempat di Vice City yang merupakan kota legendaris dari game GTA III.

Selain itu, GTA VI disebut juga akan mengadopsi sirkuit dari GTA Online, Open Wheels. Serta game ini akan mencakup kota Miami dan sebagian wilayah kota Meksiko.

Tak cukup sampai disitu, mantan karyawan Rockstar Games juga memaparkan jika GTA VI akan mengambil setting tempat di Florida. Serta, peta permainannya akan jauh lebih luas karena dari gabungan GTA V dan Red Dead Redemption 2.

Jumlah karakter protagonis yang dapat dimainkan rumornya akan bertambah menjadi empat orang. Dari leakers bernama Tom Henderson, akan ada satu karakter wanita dari empat karakter tersebut.

“Untuk pertama kalinya dalam judul GTA, GTA VI akan memiliki protagonis wanita dan pria yang dapat dimainkan,” ungkap Henderson melalui akun Twitter pribadinya.

Alur Cerita

Dari Pocket Lint, Selasa (19/04/2021) dapat dihimpun bahwa alur cerita dari GTA VI akan sama persis seperti GTA V. Kemudian para pemainnya akan diberikan sejumlah misi tertentu sepanjang jalan ceritanya. Namun, untuk plot ceritanya dikatakan dapat berubah-ubah.

Hal ini dikarenakan salah satu pendiri Rockstar Games, yaitu Dan Houser meninggalkan perusahaan tersebut pada Februari 2020 lalu. Kemungkinan besar, naskah dan tema dari GTA VI bakal berpengaruh.

Akan tetapi, jika mengacu dari GTA generasi sebelumnya, kemungkinan setting waktunya akan kembali ke tahun 1980-an. Walau demikian, Henderson juga menyebutkan jika game tersebut bakal mengambil latar tempat yang modern seperti GTA V.

error: Salin konten dilarang
Exit mobile version