Begini Penjelasannya Tentang Mengapa HP Xiaomi Saat Ini Terdapat Iklan Diantarmukanya

Mengapa HP Xiaomi Saat Ini Terdapat Iklan Diantarmukanya – Smartphone telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari kita. Telepon pintar ini memiliki fungsi yang sangat beragam mulai dari fungsi komunikasi, fungsi informasi, hingga sampai pada fungsi hiburan. Brand smartphone yang di rilis ke pasaran semakin banyak dan beragam. Salah satunya adalah brand Xiaomi yaitu HP pabrikan asal Negeri Tirai Bambu yang terkenal karena kualitasnya kelas atas tetapi harganya yang terjangkau.

Sayangnya, banyak pengguna Xiaomi yang mulai mengeluhkan banyaknya iklan yang lalu lalang pada ponsel ini. Brand ini menyedot perhatian publik lantaran banyaknya iklan yang di pajang di fitur antar muka MIUI pada ponsel ini khususnya pada MIUI 9 dan 10. Bahkan, beberapa aplikasi bawaan seperti pada aplikasi musik, keamanaan atau tema-pun terdapat iklan. Dari sini, mulai banyak keluhan dari pihak pengguna. Otomatis publik akan jengkel dengan banyaknya iklan lalu lalang sehingga mengganggu aktivitas ber-gadget ria.

Mengenai Hal Ini, Apa Kata Pihak Xiaomi?Penjelasan Xiaomi Tentang Adanya Iklan

Produsen Xiaomi asal China menyampaikan jika adanya iklan pada tampilan antarmuka MIUI adalah kesengajaan. Iklan menjadi bagian penting dari layanan internet yang di pasang pada ponsel tersebut dan juga merupakan salah satu strategi dari bisnis yang dikembangkan perusahaan. Kabar baiknya, Xiaomi tidak tutup telinga. Keluhan yang disampaikan oleh pihak konsumen pun segera disambut adanya opsi untuk mematikan  iklan yang mengganggu.

Penayangan iklan seperti waktu dan tempatnya pun akan segera disesuaikan. Pihak produsen menyadari akan kepentingannya terhadap iklan yang ada, tetapi mereka tidak ingin adanya iklan tersebut mengganggu pemakaian publik. Oleh sebab itu, pihak pemakai punya opsi bagaimana agar iklan yang tampil tidak terlalu banyak.Iklan Xiaomi

Mungkin saja muncul pertanyaan dalam benak kamu, kira-kira kenapa ya Xiaomi dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Xiaomi sengaja tidak mengambil untung sama sekali dari penjualan tersebut. Adapun jenis ponsel Xiaomi yang kaya akan iklan adalah Xiaomi yang memakai ROM MIUI. Sedangkan untuk jenis ponsel yang memakai OS Android yang polos dengan Android One Seri Mi A2 tidak terdapat iklan pada layanan antar mukanya.

Xiaomi mulai menggeser posisi Oppo di Indonesia. Selain itu, peminat Xiaomi di India pun sangat banyak. Setelah menjadi sangat populer muncul iklan di layanan antar muka yang menyebabkan pengguna komplain.

Lalu Bagaimana Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi?

  1. Buka Pengaturan > Setelan Tambahan > Privasi > Layanan IklanTutorial Mematikan Iklan
  2. Selanjutnya matikan opsi personalisasi rekomendasi iklan. Kamu juga bisa membaca “Tentang Layanan Iklan dan Privasi” dan didalamnya terdapat tutorial untuk menghilangkan iklan pada antarmukaMatikan Personalisasi Iklan
  3. Kemudian sekarang copot aplikasi msa, karena aplikasi ini digadang-gadang sebagai sumber munculnya iklan. Uninstall Updates msa
  4. Lanjut lagi dengan disable atau nonaktifkan akses penggunaan aplikasi msa. Caranya buka Setelan > Setelan Tambahan > Aplikasi Dengan Akses Penggunaan > msa.Nonaktifkan Akses Penggunaan msaCatatan: Untuk MIUI 8, gunakan aplikasi Activity Launcher (Download di Play Store) > All Activities > Setelan > Aplikasi Dengan Akses Penggunaan.Gunakan Activity Launcer Untuk MIUI 8
  5. Batasi penggunaan data pada msa. Caranya buka aplikasi Kemanan (Security) > Penggunaan Data > Tab Menu Sistem > Tandai “x” msa.Batasi Penggunaan Data msa

Kamu hanya perlu beberapa langkah itu saja untuk menghilangkan iklan yang ada di Xiaomi. Cara ini cukup mudah dan tidak merepotkan. Kamu bisa melakukannya tanpa harus root ponsel kamu. Xiaomi sebagai salah satu brand ponsel ternama yang saat ini sedang populer di berbagai negara sedang menghadapi komplain dari berbagai pengguna di berbagai negara.

Walau demikian, Xiaomi menyadari bahwa tidak semua pengguna memiliki kepentingan dengan iklan yang wara wiri di HP masing-masing. Xiaomi memberikan clue kepada pengguna untuk mematikan iklan yang ada di produk Xiaomi dengan cara yang sangat mudah. Nikmati waktu luang kamu bersama ponsel Xiaomi tanpa iklan dengan cara tersebut.

Begitulah penjelasan mengapa Xiaomi saat ini banyak iklan diantarmukanya beserta bagaimana cara menghilangkan iklannya. Semoga bermanfaat!