Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Melihat Komponen dan Cara Kerja LG Wing Bisa Memutar Layar Sekunder

0

Nampaknya mulai bermunculan berbagai inovasi smartphone dari berbagai vendor. Seperti Xiaomi Mi MIX Alpha dengan seluruh bodinya adalah layar, lalu Samsung Galaxy Fold dan Z Flip dengan layar yang bisa dilipat. Nah, sekarang muncul lagi yakni LG Wing yang sedang menarik perhatian banyak orang ditahun ini. Sebab, smartphone ini memiliki konsep yang begitu unik karena bisa memunculkan layar sekunder dengan cara diputar. Alhasil tampilan smartphone ini seperti huruf “T” dan bak memiliki sayap. Disinilah mengapa LG memberikan nama untuk smartphone tersebut adalah LG “Wing”.

Dari keunikan smartphone ini membuat banyak orang bertanya-tanya bagaimana cara kerjanya sehingga layar sekunder tersebut bisa dimunculkan dengan diputar. Baru-baru ini kanal YouTube bernama JerryRigEverything mengunggah sebuah video yang membahas bagaimana cara kerja dari smartphone unik ini. Tak hanya itu saja, YouTuber tersebut juga mencoba melihat bagaimana komponen bagian dalam dari LG Wing.

Melihat Komponen dan Cara Kerja LG Wing Bisa Memutar Layar Sekunder

Dalam video, YouTuber tersebut sebelumnya melakukan review sederhana terhadap LG Wing hingga akhirnya melalukan pembongkaran terhadap smartphone tersebut. Setelah membongkar beberapa komponen akhirnya JerryRigEverything menemukan sebuah lubang dari LG Wing. Lubang tersebut berfungsi untuk jalur kabel layar agar bisa terhubung ke motherboard.Lubang LG Wing

Kemudian didekat lubang tersebut, terdapat sebuah hidrolik yang ukurannya sangat kecil untuk membantu pergerakan engsel smartphone dan mempertahankan posisinya secara horisontal maupun vertikal. Tak hanya itu, dibagian dalam engsel terdapat sebuah per yang berfungsi untuk membantu layar smartphone untuk terbuka dan tertutup dengan rapat. Tentu saja ini merupakan penemuan baru dalam inovasi smartphone.Hidrolik LG Wing

Setelah selesai membongkar dan melihat komponen bagian dalam LG Wing, JerryRigEverything memasang kembali hasil bongkaran smartphone tersebut. Dan betapa terkejutnya ternyata smartphone tersebut masih bisa hidup dan berfungsi dengan normal. Padahal seperti diketahui, kita sebagai pemilik tidak diperingatkan untuk tidak membongkar smartphone secara sendiri karena bisa menimbulkan malfungsi.

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More