Tanggal 20 Januari Mendatang, MediaTek Akan Mengumumkan Chipset Terbarunya

MediaTek

JAVASTECH.COM – Saat ini MediaTek memiliki nama yang cukup kuat berkat lineup dari chipset Dimensity buatannya yang memiliki performa tinggi. Kabarnya pihaknya tengah bersiap-siap untuk mengumumkan kehadiran chipset terbaru dalam beberapa hari lagi.

Melalui akun Weibo, MediaTek mengonfirmasi bahwa pihaknya bakal meluncurkan chipset terbaru pada tanggal 20 Januari 2021 mendatang dengan tagline yang dibawa adalah “teknologi superior”.

Namun MediaTek sendiri masih belum memberikan informasi mengenai apa nama dari chipset terbaru tersebut. Berdasarkan bocoran yang telah beredar, chipset ini memiliki kode nama “Alps” dan diproduksi dengan fabrikasi sebesar 6nm.Teaser Perilisan Chipset Mediatek

Diketahui bahwa spesifikasi dari chipset buatan MediaTek terbaru ini adalah memiliki clock-speed hingga 3GHz berkat penggunaan Cortex-A78 sebagai core CPU utamanya. Selain itu chipset ini juga bakal mendukung GPU Mali-G77, LPDDR5 RAM dan jenis storage UFS 3.1.

Banyak orang-orang yang berharap jika nanti MediaTek akan mengumumkan lini chipset Dimensity 700 atau 800 yang sudah mendukung jaringan 5G dengan harga yang terjangkau. Pasalnya Qualcomm sendiri sudah membuat chipset Snapdragon 480 5G yang cukup mengundang banyak perhatian orang.