Kartu Telkomsel Hangus? Aktifkan Kembali dengan 3 Cara Ini

Logo Baru Telkomsel
Logo Baru Telkomsel (Telkomsel)
Beri Nilai Informasi
JAVASTECH.COM – Ada beragam penyebab yang dapat membuat kartu perdana menjadi hangus. Contoh penyebab yang sering terjadi adalah jarang mengisi pulsa sehingga menyebabkan kartu berada di masa atau melewati batas tenggang.

 

Namun, jangan khawatir setiap operator seluler memiliki solusinya masing-masing. Salah satunya adalah operator Telkomsel yang dapat memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam mengaktifkan kembali kartu yang hangus.

Untuk mengaktifkan kembali kartu perdana Telkomsel yang hangus, ada tiga cara yang bisa dilakukan. Pertama dengan mengakses kode UMB, kedua mengunjungi GraPARI dan yang ketiga menghubungi customer service melalui telepon atau akun Twitter Telkomsel di @telkomsel.

Yang perlu dicatat adalah ketika kartu yang hangus berhasil diaktifkan kembali, maka sisa pulsa, poin dan bonus yang telah terkumpul tidak dapat digunakan kembali.

Syarat Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Hangus

Jika pengguna hendak mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang hangus, ada beberapa persyaratan yang mesti diketahui oleh pengguna. Diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Waktu untuk mengaktifkan kembali kartu perdana yang hangus adalah 60 hari sejak hari terakhir masa tenggang. Jadi, jika sudah melewati waktu tersebut, maka kartu sudah tidak bisa diaktifkan kembali.
  2. Siapkan dokumen mulai dari nomor NIK dari KTP, Kartu Keluarga (KK) dan kartu perdana fisik yang ingin diaktifkan kembali.
  3. Apabila sudah siap, maka pengguna bisa masuk ke langkah aktivasinya.

1. Aktivasi Kartu Lewat Kode UMB *888*89#

  1. Pastikan kartu perdana yang sudah tidak aktif dimasukan ke dalam ponsel.
  2. Ketik *888*89# pada dialpad.
  3. Pilih menu “1” dengan “Mengaktifkan Kembali Kartu”.
  4. Pilih menu “1” dengan “Setuju” apabila sudah setuju akan syarat dan ketentuan yang berlaku.
  5. Masukan nomor NIK dari KTP dan nomor Kartu Keluarga pada kolom yang tersedia.
  6. Silakan tunggu untuk mendapatkan notifikasi lewat SMS tentang apakah nomor Telkomsel tersebut masih bisa diaktifkan kembali atau tidak.

2. Aktivasi Kartu Lewat Gerai GraPARI

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah dengan mengunjungi gerai GraPARI di wilayah terdekat pengguna. Jangan lupa untuk membawa persyaratan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.

Ketika sudah berada digerai tersebut, maka pengguna kartu Telkomsel akan dibantu oleh petugas untuk mengaktifkan kembali kartu yang telah hangus.

3. Menghubungi Customer Service Telkomsel

Cara ketiga dan yang terakhir adalah dengan menghubungi customer service Telkomsel melalui kirim pesan di direct message Twitter @telkomsel atau telepon call center di nomor 0807 1811 811.

Demikian artikel mengenai cara mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang telah hangus. Pastikan sebelum mengurus kartu yang telah hangus tersebut untuk memperhatikan persyaratan yang diminta agar dapat berjalan dengan baik. Semoga bermanfaat!

error: Salin konten dilarang
Exit mobile version