Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

5 Fitur Terbaru dari WhatsApp Ini Bisa Bikin Chatting Makin Seru

0

Fitur Terbaru WhatsApp – Aplikasi perpesanan instan WhatsApp secara resmi memperkenalkan fitur terbaru di aplikasi mereka pada Rabu (01/07/2020). Sebelumnya banyak beredar bocoran mengenai fitur terbaru dari aplikasi chatting terpopuler di dunia ini sejak beberapa waktu lalu ditahun 2020. Namun, kini bocoran tersebut nampaknya sudah terealisasikan menjadi sebuah update yang menghasilkan pembaruan untuk pengguna WhatsApp.

Sudah menjadi semestinya suatu aplikasi harus terus mengalami pembaruan untuk memberikan pengalaman penggunaan terbaik bagi penggunanya. Lalu bagaimanakah bentuk-bentuk fitur terbaru WhatsApp di tahun 2020 ini?

5 Fitur Terbaru dari WhatsApp Ini Bisa Bikin Chatting Makin SeruFitur Terbaru WhatsApp 2020

Berdasarkan dari situs resmi WhatsApp berikut ini adalah kelima fitur terbaru yang bisa kamu nikmati dalam beberapa minggu dekat.

1. Stiker AnimasiStiker Animasi

Selain menggunakan emoticon sebagai bentuk ekspresi chatting, kita juga bisa menggunakan stiker untuk lebih interaktif. Namun, kini WhatsApp sudah menghadirkan lagi fitur stiker namun dengan ada animasinya. Hadirnya fitur ini tentu akan menambah keseruan kita dalam chatting bersama teman apalagi stiker yang dihadirkan oleh WhatsApp ada animasinya.

2. Bertukar Nomor Lewat QR CodeQR Code WhatsApp

Untuk bisa memiliki atau menambah kontak WhatsApp maka kita harus mengetik nomor telepon dan menyimpannya terlebih dahulu di aplikasi kontak. Tapi rasanya hal tersebut sudah menjadi ketinggalan zaman dan tentu saja merepotkan untuk beberapa orang. Solusinya, sekarang WhatsApp sudah menyediakan fitur terbaru yakni QR Code. Jadi, ketika kita ingin menambah kontak WhatsApp cukup pindai QR Code-nya saja. Lebih dimudahkan bukan? Tak perlu lagi repot-repot mengetik nomor telepon.

3. Group Video Call Sudah Support Hingga 8 OrangVideo Call WhatsApp 8 Orang

Sebelumnya WhatsApp hanya support video call sampai 4 orang saja. Namun, kini WhatsApp sudah mengupdate jumlah untuk video call tersebut hingga 8 orang. Tentu saja merupakan update yang begitu baik apalagi dikondisi Pandemi COVID-19 ini membuat kita harus menerapkan physical distancing yang artinya kita tidak boleh berdekatan. Nah, berkat hadirnya video call 8 orang ini membuat kumpul-kumpul virtual semakin asyik dan seru karena makin bertambahnya jumlah orang yang ikut bergabung. Tak ketinggalan juga kita bisa meng-highlight salah satu peserta video call agar bisa tampil full screen di layar hp kita.

4. Ada Dark Mode Untuk WhatsApp Versi DesktopDark Mode di WhatsApp Desktop

Bagi kamu yang ingin adanya fitur dark mode di WhatsApp versi desktop kini kabar gembiranya platform tersebut sudah tersedia fiturnya. Fitur yang sudah dinanti sejak lama setelah dark mode WhatsApp versi mobile akhirnya datang juga. Tentu saja bagi yang terbiasa menggunakan dark mode kabar ini menjadi hal yang menyenangkan. Karena selain gaya maka tampilan gelap dapat membuat mata menjadi nyaman juga.

5. Bisa Membuat Status WhatsApp di KaiOSWhatsApp di KaiOS

Mungkin beberapa dari kita belum tahu tentang sistem operasi ini. KaiOS adalah sistem operasi berbasis Linux yang digunakan pada sejumlah feature phone, termasuk beberapa seri Nokia, seperti Nokia 8110 dan 2720. Nah, WhatsApp sendiri termasuk salah satu aplikasi yang support di ponsel berbasis KaiOS.

WhatsApp untuk KaiOS kini sudah bisa untuk membuat status seperti menulis status, share gambar atau video singkat. Dalam waktu 24 jam status tersebut akan terhapus otomatis. Sistem ini tentu saja sama seperti WhatsApp pada Android dan iOS.

Penutup

Demikianlah sederet fitur terbaru pada WhatsApp di tahun 2020. Pembaruan ini akan hadir dalam minggu dekat dan manakah fitur yang paling kamu tunggu selama ini? Silakan berikan komentar dikolom yang sudah disediakan untuk berinteraksi antara satu dengan yang lainnya.

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More