Trik: 3 Cara Mudah Untuk Mengambil Gambar atau Video Dari Instagram

Cara Download Gambar atau Video Dari Instagram
Beri Nilai Informasi

3 Cara Mudah Untuk Mengambil Gambar atau Video Dari Instagram – Instagram merupakan aplikasi sosial media yang dapat menghubungkan orang-orang dari berbagai penjuru negara yang berbeda-beda berikut dengan jarak yang jauh pula. Aplikasi ini selain dapat menghubungan orang yang satu dengan orang yang lainnya, ia juga memiliki konten-konten berupa gambar atau video yang mana dengan kedua konten tersebut bisa menjadi hiburan. Konten ini bisa bersumber dari orang lain atau akun-akun lainnya, seperti akun berita atau akun meme misalnya.

Banyaknya konten berupa gambar atau video terkadang ada yang merasa tertarik untuk menyimpannya, entah karena menarik, keren atau hanya sebagai koleksi saja. Disinilah celah kekurangan dari Instagram bisa dilihat, yaitu tidak bisa menyimpan gambar atau video secara langsung. Namun, kekurangan dari Instagram ini bukanlah tanpa alasan, yaitu agar aplikasi ini dapat menjaga keaslian konten yang ada didalamnya agar tidak bisa diambil secara sembarangan tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Tetapi masih ada cara untuk tetap dapat mengambilnya dan cara ini tentulah tidak akan membuat kamu merasa kesulitan. Berikut 3 cara mudah untuk mengambil gambar dan video dari Instagram.

Trik: 3 Cara Mudah Untuk Mengambil Gambar atau Video Dari Instagram

Disini terdapat 3 cara yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan pastinya tanpa kesulitan yang berarti. Silakan simak ketiga triknya yang sudah Admin rangkum berdasarkan informasi dari Phandroid.

1. Gunakan Teknik Screenshot

Ini adalah trik sederhana dan mudah yang sering sekali dipakai oleh para pengguna gadget. Caranya kamu cukup menggunakan tombol kombinasi volume up + power atau volume up + tombol home (khusus pengguna Samsung dengan tombol home fisik) pada smartphone kamu dan setelah itu ia akan tersimpan secara otomatis ke penyimpanan dan pada akhirnya masuk ke galeri. Kamu dapat melakukan edit lagi dengan editor bawaan dari smartphone kamu untuk crop sisi yang tidak diperlukan diluar target gambar.

Untuk pengambilan video dari Instagram tentu saja tidak bisa, karena ia adalah konten yang memiliki gerak dan animasi. Jika kamu mengambilnya, maka akan terjadi blur. Tapi kamu bisa mengambil video dari Instagram dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

2. Gunakan Layanan Download Konten Instagram Dari Situs “DownloadGram”

Cara kedua ini juga mudah untuk kamu lakukan. Silakan kamu ketik situs downloadgram.com pada bar alamat browser kamu. Kemudian setelah situs terbuka kamu akan melihat sebuah kolom yang sudah tertera dan terakhir kamu cukup tempelkan link yang sudah kamu salin dari salah satu gambar di Instagram dan lanjutkan dengan ketuk “Download”.

DownloadGram ini ternyata tidak hanya dapat mengambil gambar, melainkan ia juga bisa mengambil video dan IG TV, keren bukan?

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga, FastSave

Cara yang ketiga yang masih bisa kamu lakukan dengan mudah adalah dengan menggunakan apliaksi pihak ketiga, FastSave. Kamu cukup mengunduh aplikasi tersebut di Google Play Store dan jangan lupa beri izin untuk dapat mengakses gambar dan video ketika kamu membuka aplikasinya.

Setelah kamu memberikan akses gambar dan video, selanjutnya nyalakan “FastSave Service” dan bukalah Instagram untuk memulai ambil gambar atau video yang kamu inginkan. Pada gambar atau video, kamu akan melihat ikon tiga titik disudut kanan atas. Ketuk ikon tersebut dan ketuk lagi “Copy link” (Salin tautan). Gambar atau video yang kamu inginkan terunduh secara otomatis.

Begitulah trik untuk mengambil gambar atau video dari Instagram dengan mudah. Tetap pantau update terbaru dari javastech.com, karena akan hadir kembali trik bermanfaat lainnya hanya untuk kamu!

error: Salin konten dilarang
Exit mobile version