Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Cara Menyalakan Dark Mode Facebook di Aplikasi dan Desktop

0

Cara Menyalakan Dark Mode Facebook – Dark Mode atau mode gelap kini sudah semakin banyak diterapkan diberbagai platform. Tak cuma sistem operasi saja yang sudah support mode gelap ini, melainkan aplikasi juga sudah mendukung fitur ini. Salah satunya yang juga turut ikut memberikan fitur menggelapkan tampilan ini adalah Facebook. Raksasa media sosial yang digandrungi Mark Zuckerberg dahulu hanya support tampilan terang saja. Namun, karena dark mode sudah menjadi trend teknologi masa kini akhirnya Facebook memberikan pembaruan dengan hadirnya fitur tersebut.

Alhasil banyak dari pengguna Facebook yang merasa tertarik hingga akhirnya ikut mencoba dengan cara memperbarui aplikasinya terlebih dahulu. Ya, untuk mendapatkan fitur ini kita memang diharuskan untuk memperbarui aplikasi Facebook ke versi terbaru. Semula yang tadinya Facebook berwarna putih dengan elemen biru, maka ketika diaktifkan menjadi sebaliknya menjadi hitam namun dengan warna elemen yang sama.

Cara Menyalakan Dark Mode Facebook di Aplikasi dan Desktop
Cara Menyalakan Dark Mode Facebook

Yang perlu kamu ketahui tentang dark mode pada Facebook adalah selain support pada aplikasi, ternyata juga support pada desktop! Artinya pembaruan Facebook ini diberikan secara menyeluruh hingga pada desktop. Karena seperti yang kita tahu media sosial ini juga banyak digunakan melalui desktop atau komputer. Lalu ketika kita sudah tahu bahwa Facebook sudah terdapat fitur mode gelap, maka bagaimanakah cara kita menyalakannya? Berikut ini adalah tutorial untuk cara menyalakan dark mode pada Facebook di Android dan desktop.

1. Menyalakan Dark Mode di Aplikasi

Sayangnya dark mode pada aplikasi Facebook baru tersedia untuk versi ringannya saja alias Facebook Lite. Rasanya agak sedikit kecewa namun jika kamu ingin tetap merasakan dark mode aplikasi Facebook maka kamu bisa download versi ringannya terlebih dahulu. Berikut ini adalah langkah-langkah mengaktifkannya.

  • Bagi yang ingin merasakan dark mode aplikasi Facebook silakan download versi ringannya. Lalu untuk yang sudah memilikinya, maka cukup perbarui saja aplikasi tersebut. Tunggu hingga prosesnya selesai.
  • Buka aplikasi Facebook dan silakan navigasi ke ikon menu yang letaknya ada disudut kanan atas.Ikon Menu Aplikasi Facebook
  • Gulirkan halamannya ke bawah sampai menemukan fitu “Mode Gelap”. Baru setelah itu silakan aktifkan tombolnya.Mode Gelap Aplikasi Facebook
  • Dark mode aplikasi Facebook sudah diaktifkan namun untuk versi ringannya.
  • Selesai.

2. Menyalakan Dark Mode di Desktop (Komputer)

Biasanya jika kamu baru membuka Facebook di desktop maka secara otomatis kamu akan diberitahu tentang apa saja yang baru pada Facebook desktop. Cukup kamu ikuti saja langkah-langkahnya sesuai panduan hingga akhirnya kamu akan ditunjukan tentang fitur terbaru dark mode tersebut. Namun, untuk lebih lengkapnya mengenai cara menyalakannya, silakan simak tutorial berikut.

  • Silakan buka Facebook dengan alamat https://www.facebook.com/ dan jangan lupa untuk login dengan akun yang sudah dimiliki (apabila belum login).
  • Ketika sudah login, silakan navigasi pointer ke ikon menu berbentuk dropdown seperti pada gambar.Ikon Menu Facebook Desktop
  • Klik ikon menu dropdown tersebut dan kamu nanti akan langsung diperlihatkan fitur “Mode Gelap” dengan tombolnya juga. Silakan untuk dinyalakan untuk menikmati Facebook desktop bernuansa tampilan gelap!Mode Gelap Facebook Desktop
  • Selesai.

Penutup

Demikian informasi yang sudah disampaikan mengenai cara mengaktifkan dark mode Facebook di aplikasi dan desktop. Namun, mungkin beberapa dari kita kecewa sebab dark mode pada aplikasi Facebook baru tersedia untuk versi ringannya saja. Mungkin saja ini adalah langkah yang bertahap dari pihaknya sebelum menuju ke Facebook yang versi normalnya. Semoga saja fitur ini bisa cepat diterapkan diseluruh versi Facebook agar pengguna semakin merasa terbarukan.

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More