Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Trik: 3 Cara Menggunakan Dua Akun WhatsApp dalam Satu HP

0

Berkomunikasi untuk zaman sekarang sudah lebih dimudahkan dengan hadirnya aplikasi chatting. Salah satunya yang kita kenal dan paling banyak di download adalah WhatsApp Messenger. Lebih dari 1 miliar pengguna telah menggunakan aplikasi chatting ini karena segala fitur chat semuanya ada pada aplikasi ini. Dengan jumlah pengguna yang begitu banyak, hal tersebut tak terlepas dari pengguna yang menggunakan dua WhatsApp. Artinya pengguna WhatsApp memiiliki dua HP untuk menginstall aplikasi tersebut. Sehingga itulah yang memungkinkan mengapa jumlah download WhatsApp hingga mencapai miliaran.

Beberapa orang memiliki alasan mengapa harus menggunakan dua akun WhatsApp pada dua HP. Alasan yang sering kita temui adalah untuk memisahkan antara untuk keperluan bisnis dengan pribadi. Sehingga dengan pemisahan chat menggunakan dua WhatsApp ini dinilai lebih praktis dan memudahkan si pengguna itu sendiri. Sebenarnya bisa saja seseorang menyatukan semua chat berada pada satu akun WhatsApp saja, namun hal ini akan berdampak pada sulitnya memfilter antara chat bisnis dengan pribadi.

Trik: 3 Cara Menggunakan Dua Akun WhatsApp dalam Satu HPCara Menggunakan dua WhatsApp di Satu HP

Sebenarnya untuk bisa menggunakan dua akun WhatsApp kita tak harus memiliki atau membeli dua HP. Satu HP saja pun sudah cukup namun untuk bisa melakukannya maka diperlukan beberapa trik. Lalu apa saja trik yang bisa dilakukan untuk menggunakan dua WhatsApp dalam satu HP? Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

1. Menggunakan Fitur Cloning Pada HP (Dual Messenger/Dual Apps)

Bagi yang memiliki HP dengan fitur cloning seperti Samsung dengan Dual Messenger dan Xiaomi dengan Dual Apps, maka fitur ini bisa dimanfaatkan untuk menggandakan aplikasi yang sama untuk akun yang berbeda. Berikut ini Java’sTech akan mencontohkan cara menggandakan aplikasinya namun dengan HP Samsung. Contoh ini hanya untuk gambarannya saja.

  • Buka pengaturan HP Samsung kemudian temukan menu “fitur lanjutan”.Fitur Lanjutan Samsung
  • Gulirkan halamannya ke paling bawah hingga menemukan menu “dual messenger”.Dual Messenger Samsung
  • Pilih aplikasi messenger yang ingin digandakan, yakni WhatsApp.Pilih Aplikasi yang Digandakan
  • Selesai.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika HP kamu tidak memiliki fitur untuk cloning aplikasi messenger, maka kamu masih bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya. Aplikasi tersebut yakni Parallel Space yang bisa kamu download secara gratis di Google Play Store. Untuk langkah-langkahnya simak berikut ini.

  • Kunjungi Google Play Store dan cari aplikasi Parallel Space.
  • Jika sudah menemukannya silakan langsung install.Parallel Space
  • Buka aplikasi tersebut kemudian pilih aplikasi messenger WhatsApp untuk digandakan.Pilih WhatsApp Untuk Digandakan
  • Selesai dan buka WhatsApp hasil cloning-nya.Jalan Aplikasi Lewat Parallel Space

3. Menggunakan WhatsApp MOD

Atau langkah alternatif dan yang lebih menguntungkan pengguna adalah dengan menggunakan WhatsApp MOD. Mengapa dikatakan menguntungkan? Karena selain bisa dijadikan WhatsApp dengan akun kedua, WhatsApp MOD ini juga memiliki berbagai fitur yang tak ada pada WhatsApp versi resminya. WhatsApp MOD tidak ada pada Google Play Store, namun kamu bisa download aplikasinya melalui situs dan untuk pilihan rekomendasinya sudah disediakan dibawah ini.

GBWhatsApp

Ulasan GBWhatsApp Official Anti-Banned

YOWhatsAppDownload YoWhatsApp

Fouad WhatsApp Official

Ulasan Fouad WhatsApp Official APK

Ini adalah rekomendasi pilihan WhatsApp MOD yang bisa kamu gunakan untuk dijadikan WhatsApp kedua. Masih ada berbagai pilihan WhatsApp MOD lainnya dan kamu bisa kunjungi untuk mendapatkannya lagi dengan klik DISINI.

Penutup

Demikianlah informasi mengenai bagaimana caranya untuk menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu HP. Dengan kamu mengetahui informasi ini maka kamu dapat lebih praktis untuk menggunakan dua WhatsApp dalam satu HP. Tak perlu lagi kamu harus menggunakan dua HP untuk bisa mengguanakan dua WhatsApp. Mudah sekali bukan caranya? Semoga bermanfaat dan silakan kamu share informasi ini kepada yang membutuhkannya juga.

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy