Cara Mudah Mengganti Password Apple ID yang Lupa Lewat Situs Apple

Situs Ganti Password Apple ID
Situs Apple Untuk Ganti Password Apple ID
Beri Nilai Informasi

JAVASTECH.COM – Apple ID merupakan sebuah akun khusus untuk produk buatan Apple yang mulai dari iPhone, iPad, Macbook hingga iMac. Dengan adanya akun ini, maka pengguna bisa mengakses secara lengkap fitur-fitur dari perangkat Apple.

Misalnya, akses iCloud untuk menyimpan file di storage virtual dan App Store untuk unduh aplikasi yang tersedia untuk produk Apple. Selain itu, Apple ID juga bisa digunakan untuk proteksi perangkat pengguna. Misalnya, menggunakan fitur Find My untuk melacak perangkat Apple yang hilang.

Bisa ditarik kesimpulan, Apple ID sudah menjadi kunci utama untuk bisa mengakses perangkat buatan Apple. Jika tidak memilikinya, maka segala akses dan pemanfaatannya menjadi terbatas bahkan tidak bisa dilakukan sama sekali.

Apple ID terdiri dari dua unsur akun, yakni ada username dan password. Nah, dua informasi ini tidak boleh dilupakan oleh penggunanya karena beberapa fitur di perangkat Apple akan meminta persetujuan kepada pengguna dengan cara konfirmasi lewat Apple ID.

Contohnya adalah ketika mengunduh aplikasi baru dari App Store. Sebelum memulai unduhan, pengguna harus konfirmasi terlebih dahulu dengan cara memasukan password Apple ID. Demi keamanan, perangkat tidak akan menampilkan karakter password yang diketikan oleh pengguna.

Beda halnya dengan username dimana memang ditampilkan untuk penggunanya. Jadi, beberapa orang terkadang terkendala di bagian password yang memiliki peluang untuk kelupaan informasinya, apalagi seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa password Apple ID tidak akan ditampilkan.

Lalu bagaimana jika pengguna mengalami lupa password akun tersebut? Tenang saja, Apple masih memberikan opsi pemecahan masalah untuk pengguna yang mengalami lupa password, karena kejadian seperti ini memang lumrah terjadi dan bisa terjadi pada siapa saja.

Cara Ganti Password Apple ID Lewat Situs

Cara mengganti password Apple ID yang lupa bisa dilakukan lewat situs Apple di iforgot.apple.com. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa diikuti.

  1. Silakan buka browser dan kunjungi situs lupa password Apple di alamat “https://iforgot.apple.com“.
  2. Masukan username atau email Apple ID yang ingin diubah password -nya
  3. Jangan lupa untuk verifikasi dengan memasukan kode CAPTCHA.
  4. Masukan nomor telepon yang terdaftar pada Apple ID. Nantinya akan masuk pesan ke perangkat dengan kode verifikasi.
  5. Masukan kode verifikasi yang telah dikirim.
  6. Berikutnya lakukan verifikasi email Apple ID dengan memasukan kode verifikasi yang dikirim ke email.
  7. Setelah enam proses diatas selesai dilakukan, silakan lakukan ganti password dan konfirmasi pengubahannya.
  8. Selesai.

Mengganti password Apple ID yang lupa tidak sesulit yang dikira dan langkahnya pun mudah dilakukan seperti tutorial diatas. Semoga dengan artikel ini bisa membantu kamu dalam mengatasi kelupaan password. Silakan bagikan artikel ini jika bermanfaat ya!

error: Salin konten dilarang
Exit mobile version