Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Cara Membuat QR Code Untuk Sambung Wi-Fi ke HP dengan Mudah

0

Dahulu internet memang belum terlalu dibutuhkan. Namun saat ini internet sudah menjadi bagian dari kebutuhan pokok yang harus selalu tersedia. Karena memang di zaman modern seperti sekarang ini semuanya berbasis dengan internet. Oleh karena itu kini mulai di kantor, kafe, mall bahkan dirumah sudah dipasangkan WiFi untuk dapat berinternet dengan kualitas jaringan yang baik. Biasanya jika suatu tempat seperti yang sudah disebutkan tadi difasilitasi WiFi banyak diantara kita yang ingin ikut menggunakannya juga. Karena seperti yang kita tahu WiFi memang memiliki jaringan yang baik dengan kecepatan yang tinggi pula.

Berbicara soal WiFi tindakan yang sering kita lakukan dan tak asing lagi yakni menanyakan nama WiFi beserta dengan password-nya atau kata sandi. Kemudian tentu si penyedia akan memberitahu nama WiFi beserta password-nya dengan cara diucapkan. Untuk zaman sekarang nampaknya hal seperti itu sudah tidak efisien lagi. Maka dari itu ada baiknya kita sebagai penyedia lebih baik memasangkan QR Code WiFi. Dengan memasangkan QR Code WiFi maka pengguna tidak usah bertanya-tanya lagi, cukup pindai QR Code-nya maka WiFi bisa langsung tersambung.

Cara Membuat QR Code Untuk Sambung Wi-Fi ke HP dengan MudahCara Membuat QR Code Untuk Sambung Wi-Fi ke HP

Kelihatannya jadi mudah bukan? Cukup menyalakan HP, buka kamera, arahkan ke QR Code maka jaringan WiFi bisa langsung tersambung tanpa harus mencari nama WiFi dan memasukan password. Lalu bagaimanakah cara membuat QR Code untuk sambung WiFi? Berikut ini adalah langkah-langkahnya dengan mudah.

Kelihatannya jadi mudah bukan? Cukup menyalakan HP, buka kamera, arahkan ke QR Code maka jaringan WiFi bisa langsung tersambung tanpa harus mencari nama WiFi dan memasukan password. Lalu bagaimanakah cara membuat QR Code untuk sambung WiFi? Berikut ini adalah langkah-langkahnya dengan mudah.

  1. Yang pertama perlu dilakukan adalah kumpulkan informasi tentang WiFi, yakni SSID (nama WiFi), tipe enkripsi dan password-nya.
  2. Jika informasi tentang WiFi sudah dikumpulkan semuanya, sekarang kamu buka situs qifi.org.
  3. Seperti inilah tampilan situs untuk membuat QR Code WiFi-nya. Silakan simak berikutnya untuk tutorial pengisiannya.Membuat QR Code WiFi
    • Pada kolom SSID isi nama WiFi yang digunakan. Sebagai contoh disini nama WiFi yang digunakan adalah “Scandinavia”.
    • Pada bagian “encryption” merupakan tipe keamanan yang digunakan. Jika menggunakan password maka gunakan yang “WPA/WPA2”. Atau juga bisa gunakan “WEP” namun untuk ini jarang digunakan banyak orang. Atau jika tidak ada password maka pilih “None”.
    • Jika menggunakan password, maka silakan masukan password yang digunakan pada WiFi.
    • Terakhir klik “Generate!” untuk memunculkan QR Code –nya.
  1. Selesai

Sekarang yang cukup kamu lakukan adalah print QR Code-nya untuk ditempel di dinding agar nanti bisa dipindai dengan mudah. Sekarang yang perlu lakukan adalah buka kamera HP, kemudian arahkan ke QR Code WiFi. Nantinya akan muncul pop up bahwa kamera mendeteksi adanya QR Code dan klik pop up tersebut. Namun, sebagian HP ada juga yang belum bisa mendeteksi QR Code dan oleh karena itu kamu bisa download aplikasi dibawah ini untuk bisa memindai QR Code.

Penutup

Demikian informasi mengenai tutorial bagaimana caranya sambung WiFi ke HP hanya dengan scan QR Code saja. Mudah sekali bukan tutorial yang diberikan? Semoga dengan adanya informasi ini kamu bisa membuat kemudahan akses untuk diri sendiri atau orang lain yang ingin menggunaka WiFi. Cukup scan QR Code maka WiFi langsung tersambung.

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy