Cara Membuat Instagram Grid Agar Linimasa Foto di Akun Kamu Semakin Keren!

Cara Membuat Foto Instagram Grid
Beri Nilai Informasi

Cara Membuat Instagram Grid Agar Linimasa Foto di Akun Kamu Semakin Keren – Instagram adalah sosial media yang menggunakan posting gambar sebagai salah satu feed (kabar) pada timeline atau linimasanya. Jika kita mahir dalam berfoto-foto dan upload dengan hasil akhir yang keren maka bisa mendatangkan banyaknya “hati” yang bermunculan dengan jumlah yang terus meningkat.

Biasanya unggahan foto yang sering kita lihat adalah single-post atau multi-post yang bisa digeser-geser walau dalam sekali unggahan. Tapi pernahkah kamu melihat salah satu akun Instagram yang unggahannya terdapat satu foto full mengisi linimasanya? Atau kamu bisa bayangkan seperti menyatukan gambar “puzzle”. Bisa bayangkan? Maka seperti itulah kira-kira hasilnya.

Nah, agar kamu bisa mewujudkannya Admin akan sharing tutorialnya bagaimana cara membuat Instagram Grid agar foto kamu makin keren. Langsung saja gulirkan halamannya!

Cara Membuat Instagram Grid Agar Linimasa Foto di Akun Kamu Semakin Keren!Cara Membuat Foto Instagram Grid

Agar foto kamu bisa seperti gambar diatas, kamu memerlukan sebuah aplikasi tambahan agar secara otomatis dapat disunting sehingga kamu cukup upload saja sesuai dengan urutan nomor.

  1. Download terlebih dahulu aplikasi 9Square (Grid Untuk Instagram) di Play Store. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis
  2. Setelah download, buka aplikasinya dan ketuk ikon gambar untuk mengambil foto yang ingin dieditIkon Gambar
  3. Pilih ingin dari sumber apa kamu mengambil fotonyaPilih Sumber Gambar
  4. Setel ukuran dari foto kamu secara manual atau kamu bisa menggunakan setelan otomatis yang sudah disediakan. Setelah sesuai dengan ukuran fotonya, ketuk cropEdit Foto
  5. Pada tahap ini akan tersedia nomor urutan. Artinya kamu bisa mengikuti urutan tersebut untuk memulai upload foto secara satu per satu. Ketuk saja nomornya kemudian akan muncul pop-up aksi dan pilih kronologiMemulai Upload Foto
  6. Setelah itu lakukan upload seperti biasanya. Jika sudah selesai upload maka ulangi lagi seperti langkah nomor lima
  7. Dan linimasa akun kamu sudah keren!Hasil Instagram Grid

Kini kamu sudah tahu bukan bagaimana cara membuat foto instagram grid? Pastinya linimasa akun Instagram kamu bakal keren ya! Terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa pantau kembali untuk tutorial menarik dan bermanfaat lainnya.

error: Salin konten dilarang