Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Trik: Cara Beralih Sekaligus Memindahkan Data GBWhatsApp dan WhatsApp Plus ke WhatsApp Resmi

0

Cara Beralih Sekaligus Memindahkan Data GBWhatsApp dan WhatsApp Plus ke WhatsApp Resmi – Kabar tentang akan adanya pemblokiran sementara bagi pengguna WhatsApp MOD seperti GBWhatsApp atau WhatsApp Plus oleh WhatsApp Resmi, membuat para penggunanya merasa kecewa tetapi sekaligus diiringi rasa khawatir karena pernyataan yang diutarakan oleh pihaknya. Alasan WhatsApp Resmi akan memblokir pengguna WhatsApp MOD dikarenakan aplikasi chat yang telah dimodifikasi tersebut telah melanggar ketentuan layanan.

Mengenai soal pemblokiran, rupanya kabar ini sampai ke telinga para pengembang WhatsApp MOD. Semoga saja para pengembang segera melakukan tindakan dengan menemukan fitur anti-banned agar meskipun menggunakan WhatsApp MOD, chat tetap bisa berjalan seperti biasanya.

Diblokir sementara tidak terlalu seberapa, karena durasi pemblokiran masih bisa ditunggu hingga berakhir. Namun, jika diblokir permanen, sebenarnya masih bisa untuk diaktifkan kembali akunnya akan tetapi pengguna harus menghubungi pihak WhatsApp Resmi secara langsung untuk menyampaikan permohonan maaf dan meminta untuk dinyalakan kembali akunnya.

Cara Beralih Sekaligus Memindahkan Data GBWhatsApp dan WhatsApp Plus ke WhatsApp ResmiMemindahkan Data WhatsApp

Mengenai hal ini, ada langkah preventif yang bisa kamu lakukan agar tidak terkena imbas dari pemblokiran akun WhatsApp. Langkah tersebut adalah dengan cara beralih sekaligus memindahkan data GBWhatsApp dan WhatsApp Plus ke WhatsApp Resmi. Berikut langkah-langkahnya.

1. Beralih Sekaligus Memindahkan Data GBWhatsApp ke WhatsApp Resmi

GBWhatsApp memiliki tipe paket “com.gbwhatsapp” sedangkan WhatsApp Resmi bertipe paket “com.whatsapp”. Artinya folder yang terbuat didalam penyimpanan internal hasilnya berbeda dan nama foldernya mengikuti dari tipe paket, hanya saja tanpa kalimat “com”. Maka dari itu dibutuhkan trik untuk memindahkan datanya ke WhatsApp Resmi.

  • Buka GBWhatsApp > Ketuk ikon tiga titik disudut kanan atas > Setelan > Chat > Cadangan Chat. Tunggu hingga proses cadangannya selesai.Cadangkan Chat
  • Setelah selesai, pergi ke File Manager > Penyimpanan Internal > Folder GBWhatsApp. Ubah nama folder tersebut dari “GBWhatsApp” ke “WhatsApp”.Ubah Folder WhatsApp
    Catatan: Jika tidak bisa diubah, silakan untuk hapus folder WhatsApp terlebih dahulu.
  • Sekarang download dan install WhatsApp Resmi di Google Play Store.
  • Lakukan pengisian data dengan memasukan nomor telepon yang sebelumnya ada di GBWhatsApp. Jangan lupa juga untuk verifikasi nomornya dengan kode OTP yang dikirimkan dari WhatsApp Resmi. (Biasanya otomatis mengisi sendiri)Pengisian Nomor Telepon dan Proses Verifikasi
  • Setelah pengisian data dan verifikasi, maka WhatsApp akan memuat beberapa saat untuk mencari cadangan chat yang telah dibuat untuk nomor tersebut. Jika telah ditemukan, silakan klik Pulihkan.Proses Restore Chat
  • Lengkapi profil dengan gambar beserta namanya.
  • Dan data WhatsApp sudah berhasil dipindahkan secara keseluruhan.

2. Beralih Sekaligus Memindahkan Data WhatsApp Plus ke WhatsApp Resmi

Berbeda dengan sebelumnya, WhatsApp Plus dengan WhatsApp Resmi memiliki tipe paket yang sama yakni “com.whatsapp”, lalu mengapa? Dengan tipe paket yang sama, maka kamu tidak memerlukan rename folder agar bisa memindahkan data ke WhatsApp Resmi. Tentunya cara memindahkan data untuk WhatsApp Plus ini lebih singkat dan mudah. Berikut langkah-langkahnya.

  • Lakukan pencadangan chat WhatsApp Plus seperti pada GBWhatsApp.
  • Setelah chat selesai di cadangkan, silakan uninstall WhatsApp Plus.
  • Download dan install WhatsApp Resmi di Google Play Store.
  • Buka aplikasinya dan lakukan pengisian data dengan memasukan nomor telepon yang sebelumnya dipakai di WhatsApp Plus. Jangan lupa untuk verifikasi nomornya dengan kode OTP yang telah dikirim oleh WhatsApp Resmi.
  • Tunggu WhatsApp mencari cadangan chat. Jika ditemukan, klik Pulihkan.
  • Selesai dan data berhasil dipindahkan.

Memang dengan menggunakan GBWhatsApp dan WhatsApp Plus, kita mendapatkan layanan yang lebih dengan hadirnya fitur-fitur yang disuguhkan untuk lebih membuat chat terasa menyenangkan dan maksimal. Tetapi untuk saat ini sebaiknya ikuti saja kebijakan yang diutarakan oleh WhatsApp Resmi agar kamu tidak terkena imbasnya.

Kapan bisa menggunakan WhatsApp MOD lagi jika harus terpaku dengan pernyataan WhatsApp Resmi tentang pemblokiran? Kamu bisa kembali menggunakan WhatsApp MOD ketika pengembang sudah merilis aplikasi dengan fitur anti-banned dan pastinya Java’sTech akan langsung merilisnya hanya untuk kamu.

Kamu mungkin juga berminat

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More