BlackBerry Bakal Kembali dengan Smartphone 5G Dilengkapi Keyboard Fisik

Teaser BlackBerry 5G
Teaser BlackBerry 5G (The Verge)
Beri Nilai Informasi

JAVASTECH.COM – BlackBerry merupakan salah satu ponsel yang ramai digunakan ditahun sekitar 2012 hingga 2014. Sayangnya ponsel ini redup pada tahun sekitar 2016 dikarenakan tidak mampu bersaing dengan vendor lainnya.

Tapi kini ada kabar baru dari brand tersebut yaitu BlackBerry bakal kembali dengan smartphone teranyar mereka yang sudah mengusung jaringan 5G.

Brand yang haknya sudah dimiliki oleh perusahaan Onward Mobility ini, telah membuka program pra-komitmen disitus resmi perusahaan. Program yang diadakannya ditujukan untuk calon konsumen yang berminat memboyong smartphone BlackBerry 5G yang kabarnya bakal hadir pada akhir 2021 ini.

Bagi yang berminat, maka bisa mengisi sejumlah data melalui tautan dengan klik disini. Untuk data yang diperlukan antara lain nama lengkap, alamat email, jabatan, nama perusahaan, estimasi jumlah perangkat yang diinginkan hingga rencana provider seluler yang akan digunakan.

Apabila calon konsumen mengikuti program pra-komitmen ini, maka bakal mendapatkan sejumlah benefit terkait ponsel BlackBerry 5G. Diantaranya, konsumen akan menjadi kelompok pertama yang memperoleh informasi soal fitur dan ketersediaan produk sebelum khalayak umum.

Kemudian, dapat memberikan feedback atas fungsi dan fitur yang digunakan pada smartphone BlackBerry 5G. Serta dapat melakukan pre-order dan memiliki ponsel BlackBerry 5G lebih dahulu, dibanding khalayak umum. Hal ini sebagaimana menurut pemaparan Onward Mobility pada situs resminya, Rabu (28/7/2021).

Untuk mempersiapkan peluncurannya, Peter Franklin selaku CEO Onward Mobility mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan proses dengan berbicara kepada pelanggan dan operator seluler dalam skala global untuk mengembangkan rencana distribusi BlackBerry 5G. Proses ini sudah dilakukannya sejak Februari lalu.

Menurut Franklin, smartphone ini bakal dirilis di wilayah Amerika Utara (AS dan Kanada) serta Eropa pada tahun ini. Harapannya juga ponsel ini bisa merangkap hingga pasar Asia.

Sasaran dari smartphone ini yaitu mengarah ke segmen profesional dan korporat, mengingat smartphone ini bakal memiliki sistem keamanan yang kuat.

Soal tampilan, rencananya BlackBerry 5G akan hadir dengan menggunakan ciri khasnya dari dulu yaitu keyboard QWERTY fisik. Sistem operasinya tak lagi menggunakan BlackBerry OS dari RIM (Researh In Motion), melainkan menggunakan Android. Serta pastinya sudah mendukung jaringan 5G.

Berdasarkan dari wawancara The Register terhadap Franklin, dirinya mengatakan smartphone BlackBerry ini akan memiliki “poni” sebagai tempat untuk kamera depannya.

“Kami tahu bahwa kami harus kompetitif, termasuk soal harga,” ungkapnya dalam wawancara.

error: Salin konten dilarang
Exit mobile version