Beberapa Mitos Mengenai Smartphone yang Mesti Kamu Hentikan Untuk Dipercaya

Beri Nilai Informasi

Beberapa Mitos Mengenai Smartphone Yang Mesti Kamu Hentikan Untuk Dipercaya – Saat ini banyak sekali beredar mitos mengenai hp yang masih dipercaya oleh masyarakat, padahal mitos tersebut sangatlah salah. Tentunya kamu wajib mengetahui mengenai mitos ini agar tidak melakukan kesalahan sebab beberapa mitos ini dapat memberikan pengaruh terhadap smartphone kamu nantinya. Sebab beberapa mitos ini dapat merusak smartphone kamu, padahal merawat smartphone wajib dilakukan agar smartphone tidak mudah rusak dan dapat bertahan lama.

Beberapa Mitos Mengenai Smartphone Yang Mesti Kamu Hentikan Untuk DipercayaMitos Smartphone

Ternyata beberapa mitos mengenai smartphone dibawah ini masih dipercaya oleh banyak orang, padahal jelas-jelas mitos tersebut telah salah. Apakah kamu juga salah satunya yang mempercayai mitos-mitos dibawah ini?

1. Baterai Smartphone Digunakan Harus Sampai Kosong dan Dicas Selama 8 JamDigunakan Sampai Kosong dan Dicas 8 Jam

Tentunya hal ini pernah kamu lakukan, maupun dilakukan oleh banyak orang. Padahal hal ini sangat dilarang, mengingat seiring berkembangnya zaman maka terdapat beberapa perubahan dari hp baik segi software maupun hardwarenya. Tentunya perubahan tersebut ke arah yang lebih baik sehingga hp dapat mudah digunakan dalam kegiatan sehari-hari, salah satu bagian hardware yang berubah adalah baterai.

Sebab jika hp zaman dulu menggunakan baterai Ni-Mh tetapi semua hp zaman sekarang sudah berubah menggunakan baterai Li-ion atau Li-Po. Tentunya baterai hp zaman sekarang tidak butuh perlakukan seperti itu, berbeda dengan baterai hp zaman dulu yang butuh perlakukan seperti itu dikarenakan untuk menghindari memory effect. Oleh sebab itu jangan sampai kamu melakukan hal ini karena dapat merusak baterai smartphone kamu nantinya.

2. Smartphone Android Boros BateraiSmartphone Android Boros Baterai

Tentunya banyak orang yang memiliki anggapan seperti ini sehingga akan lebih mempertimbangkan untuk membeli smartphone dengan sistem operasi Android. Padahal apapun jenis smartphonenya termasuk pesaingnya iOS, itu sama saja.

Sebab smartphone memiliki kemampuan terus menerus dalam mencari jaringan internet dan terdapat fitur realtime push notification  yang membuat baterainya terkuras. Oleh sebab itu dapat dipastikan bahwa semua smartphone akan boros baterai kecuali Anda berniat untuk menghemat baterai seperti tidak mengaktifkan data internet.

3. Baterai Harus Dicas Sampai 100% Sebelum DigunakanDicas Sampai 100% Sebelum Digunakan

Tentunya mitos seperti ini sudah banyak kamu dengar, namun hal seperti ini tidak dapat berlaku pada baterai smartphone sekarang yang menggunakan Li-ion atau Li-Po. Sebab jika baterai hp zaman dulu apabila tidak terisi penuh maka dapat mengalami memori effect yaitu berupa pengkristalan, dimana baterai seolah-olah penuh namun tidak. Akan tetapi hal ini tidak akan berlaku pada baterai hp sekarang, jadi tidaklah masalah jika kamu menggunakan hp walaupun baterainya tidak terisi penuh hingga 100%.

4. Semakin Besar Nilai Megapiksel Kamera, Maka Semakin Bagus HasilnyaNilai Megapiksel Kamera

Tentunya kamera merupakan salah satu daya tarik seseorang untuk membeli smartphone, dimana banyak orang percaya bahwa semakin besar megapiksel kamera maka semakin bagus hasilnya. Padahal hal ini tidaklah benar dan ini hanyalah salah satu strategi marketing, sebab bagus atau tidaknya hasil kamera tergantung terhadap lensa, sensor, hingga prosesor pengolah gambar yang terdapat didalam smartphone tersebut. Oleh sebab itu daripada membeli hp karena nilai megapiksel kameranya, lebih baik kamu berfokus terhadap kualitas software dan hardware hp tersebut.

5. Berbahaya Jika Menggunakan Charger HP Yang Berbeda MerkMenggunakan Charger HP yang Berbeda

Hal ini tentunya tidaklah benar, sebab apabila dalam keadaan darurat maka kamu bisa menggunakan charger hp yang berbeda milik orang lain asal tipe portnya sesuai dengan port smartphone milik kamu. Namun yang tidak boleh kamu lakukan adalah membeli charger palsu yang terlihat asli (alias KW), dimana hal ini dapat memberikan efek buruk terhadap port dan usia baterai. Karena itu jangan sampai kamu tertipu oleh mitos mengenai hp ini sehingga dapat merawat smartphone dengan cara tepat.

Kesimpulan

Smartphone zaman sekarang sudah dibekali dengan teknologi baru yang mumpuni dan pastinya sudah jauh meninggalkan teknologi lama sehingga kamu dapat menggunakannya dengan semakin aman dan nyaman tentunya. Segera tinggalkan mitos-mitos tersebut ya agar kamu selalu dalam keadaan positif mengenai sisi teknologi smartphon, be smart people!

You May Also Like

About the Author: Admin of Javastech

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.