Bantu saudara kita yang terkena dampak bencana alam NTT dengan berdonasi

Apple Diejek Intel Melalui Iklan Terbarunya Soal MacBook

Iklan Intel yang Mengejek MacBook buatan Apple
Iklan Intel yang Mengejek MacBook buatan Apple (YouTube/Intel)

JAVASTECH.COM – Setelah diejek oleh Microsoft melalui iklan promosi Surface Pro 7, kini Apple kembali diejek oleh sang produsen prosesor yaitu Intel. Ejekannya ini kembali mengarah ke laptop MacBook buatan Apple.

Dalam video singkat yang ada di kanal YouTube resmi Intel, pihaknya mengundang seorang aktor bernama Justin Long yang dikenal sebagai “Mac Guy” pada iklan Apple tahun 2000-an.

Sebelumnya Justin Long yang berperan sebagai Mac Guy di iklan Apple, kini beralih menjadi PC Guy yang berperan dalam iklan Intel. Divideo ini terlihat Justin mencoba menggunakan laptop 2-in-1  dari Lenovo Yoga 9i dan ekspresinya pun terpukau saat laptop ini dapat dilipat menjadi tablet secara instan.

Setelah itu ia mencoba membandingkan laptop tersebut dengan MacBook dan ketika mencoba menekuk layarnya alih-alih ingin dilipat menjadi tablet, ternyata hal tersebut tidak bisa dilakukan.

Karena tak memiliki kemampuan tersebut, ia diberikan iPad lengkap dengan Magic Keyboard dan Apple Pencil. Pada bagian ini, Justin merasa kerepotan karena banyak perangkat terpisah yang ia terima.

Apakah sampai disitu saja? Tidak, pada iklan berikutnya Justin disuguhkan dengan laptop terbaru buatan ASUS yakni ASUS Zenbook Pro Duo yang mana memiliki dua layar dalam satu laptop. Ia juga menyebutkan bahwa ia belum pernah melihat layar laptop yang seperti ini pada zaman sekarang.

Kemudian ia beralih ke MacBook Pro sebagai laptop varian tertinggi dari Apple. Lalu apa katanya? Ia hanya menyebutkan jika MacBook yang terbaru hanyalah dari sisi varian warnanya saja.

Dengan adanya iklan ini, Intel mengajak kepada pengguna untuk terus menggunakan laptop dengan prosesor buatannya saja. Apalagi laptop dengan prosesor Intel memiliki beragam inovasi seperti pada video iklan.

Sebenarnya masih ada tiga video iklan dari Intel yang mengejek tentang kemampuan MacBook. Seperti tidak bisa digunakan untuk gaming, tidak bisa menggunakan lebih dari satu monitor, serta TouchBar kecil yang dianggap menyusahkan.