Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk HP Android, Tak Perlu Akses Root!

0

5 Aplikasi Perekam Layar HP Android – Ketika sedang bermain game atau membuat video tutorial misalnya lewat HP, maka disini kita memerlukan sebuah alat perekam. Kita juga tidak bisa merekamnya dengan merekam HP yang sedang digunakan. Tentu cara ini merupakah cara yang salah kaprah dan oleh karena itu kita diharuskan untuk merekam layar. Nah, tools merekam layar ini hanya tersedia pada beberapa HP saja. Kalau berdasarkan pengalaman Admin adalah pada Sony Z1 dan Z3 terdapat tools untuk rekam layar. Namun, untuk sekarang-sekarang ini para vedor sudah jarang untuk yang mau menyematkan tools ini.

Jangan khawatir, sekarang zaman sudah dimudahkan dengan hadirnya berbagai aplikasi perekam layar HP Android yang bisa digunakan. Bahkan, aplikasi yang tersedia untuk merekam layar ini bukan sekedar merekam saja, melainkan terdapat tools tambahan yang dapat digunakan untuk mengedit. Tujuannya adalah agar hasil rekaman layar dapat semakin diperbagus sehingga menarik untuk ditonton. Sehingga dapat dikatakan aplikasi lebih worth it ketimbang tools bawaan yang tersedia pada HP apabila disediakan.

5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk HP Android, Tak Perlu Akses Root!

Dari berbagai aplikasi perekam layar HP Android yang tersedia tidak semuanya dapat kamu gunakan. Karena kita harus memperhatikan rating terbaik dari para pengguna yang telah mengulas aplikasi tersebut. Nah, berikut ini Java’sTech sudah menyediakan 5 aplikasi perekam layar terbaik untuk HP Android yang bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store.

1. MobizenMobizen - Record, Capture, Edit

Aplikasi perekam layar HP Android ini sudah di unduh dua juta kali oleh pengguna. Rekaman layar yang ditawarkan oleh aplikasi ini beresolusi Full HD yang bisa dikatakan support 1080P dengan 60 FPS. Lalu ketika kamu merekam layar menggunakan aplikasi ini, maka kamu juga bisa memberikan suara kamu ketika rekaman sedang berlangsung. Alhasil nantinya rekaman seperti ala YouTuber. Selain itu pada aplikasi ini juga memberikan kebebasan untuk menempatkan watermark atau tidak. Dan hasil rekamannya bisa langsung kamu taruh ke SD Card asal kamu mengubah pengaturannya terlebih dahulu.

Ukuran AplikasiBervariasi Berdasarkan Perangkat
Android Kompatibel4.4+
Jumlah Install100.000.000+
Rating4.2/5.0
DeveloperMobizen
Link Download

2. AZ Screen Recorder AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder sudah menjadi aplikasi perekam layar HP Android yang terekomendasi dan paling banyak juga digunakan oleh orang-orang. Karena aplikasi ini memiliki user interface yang mudah untuk dioperasikan. Kamu bisa lihat dari gambar diatas tentang bagaimana mudahnya pengaturan yang diberikan. Aplikasi ini ternyata juga digemari banyak orang karena bebas dari watermark. Sehingga hasil rekaman tidak akan ada gambar yang mengganggu. Lalu video yang setelah direkam pun bisa untuk diedit kembali agar lebih menarik. Kerennya juga dari aplikasi ini bisa untuk kegiatan broadcasting!

Ukuran AplikasiBervariasi Berdasarkan Perangkat
Android Kompatibel5.0+
Jumlah Install10.000.000+
Rating4.6/5.0
DeveloperAZ Screen Recorder
Link Download

3. XRecorderXRecorder

InShot. Inc selain terkenal memiliki aplikasi edit video dan foto terbaik, ternyata juga memiliki aplikasi perekam layar juga. Aplikasi ini dapat merekam layar tanpa adanya watermark, root dan juga batasan waktu. Artinya kamu dapat merekam layar dengan penuh kebebasan berekspresi. Support untuk merekam layar dengan pengaturan khusus seperti kualitas 1080P, bitrate 12Mbps dan frame rate 60 FPS.

Ukuran Aplikasi9MB
Android Kompatibel5.0+
Jumlah Install10.000.000+
Rating4,7/5.0
DeveloperInShot. Inc
Link Download

4. Screen Recorder (VideoShow)Screen Recorder (VideoShow)

Developer VideoShow selain membuat aplikasi untuk mengedit video, ia juga memiliki aplikasi perekam layar yang patut kamu coba juga. Untuk soal kualitas rekaman dari aplikasi ini berbeda dengan sebelumnya, karena aplikasi ini support untuk rekam layar hingga 1440p dengan bitrate 12mbps dan frame rate 60 FPS. Kemudian banyak berbagai tools edit yang bisa kamu gunakan apabila telah selesai dalam merekam layar. Dan apabila kamu ingin mengirim hasil rekaman layarnya ke media sosial, maka tools sharing ini juga sudah disediakan dan kamu cukup pilih sosial medianya saja untuk segera di publikasikan.

Ukuran Aplikasi26MB
Android Kompatibel5.0+
Jumlah Install10.000.000+
Rating4.6/5.0
DeveloperVideoShow EnjoyMobi Video Editor & Video Maker Inc
Link Download

5. Screen Recorder & Video CaptureScreen Recorder & Video Capture

Yang terakhir ada aplikasi besutan dari MyMovie. Inc. Aplikasi ini selain dapat merekam layar ternyata juga bisa untuk mengambil video dan melakukan screenshot. Padahal video atau screenshot bisa kita lakukan lewat tools bawaan. Namun, pada aplikasi ini diberikan kelebihan dapat diberi sentuhan seni agar hasilnya semakin bagus. Kemudian juga dapat disebar ke media sosial hanya dengan satu kali tap.

Ukuran Aplikasi13MB
Android Kompatibel5.0+
Jumlah Install5.000.000+
Rating4.3/5.0
DeveloperMyMovie. Inc
Link Download

Penutup

Demikianlah kelima aplikasi perekam layar HP Android yang sudah dibahas hari ini. Dengan adanya aplikasi-aplikasi ini semoga membantu kamu dalam kegiatan merekam layar. Dan bagusnya jika dilihat dari semua aplikasi ini memiliki tools untuk mengedit hasil rekaman dengan kualitas tinggi. Yang terpenting juga adalah kelima aplikasi ini bebas root! Sehingga ketika kamu sudah menginstallnya maka langsung siap untuk digunakan.

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy