5 Aplikasi Edit Video Ini, Ramah Digunakan untuk Kalangan Pemula!

Canva Video Maker

Edit video adalah proses yang cukup menantang. Jika sudah terbiasa, fase pengeditan bakal terasa mudah dan cepat. Namun bagi pemula, mengedit satu video saja bisa memakan waktu lama. Sudah tahu aplikasi edit video yang tepat? Catat rekomendasinya di sini!

Pemilihan aplikasi edit video yang tepat, bakal sangat membantu proses pengeditan sejak awal sampai akhir. Terlebih, bagi Anda pemula yang belum terbiasa dan harus mengedit sendiri. Maka dari itu, memilih aplikasi edit video yang sesuai bakal sangat membantu.

Setiap aplikasi edit video, baik berbasis perangkat lunak atau online, menyajikan keunggulan dengan ciri khas fiturnya masing-masing. Tak pelak, ia juga tidak sempurna secara utuh alias memiliki kekurangan. Eksperimen dibutuhkan demi menemukan pilihan paling tepat.

5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Ramah Pemula

Canva Video Maker
Canva Video Maker (Canva)

Kadang, kita terlalu berpatokan dengan aplikasi edit video yang banyak digunakan orang. Padahal, belum tentu itu cocok saat dipakai oleh individu berbeda. Simak rekomendasi 5 aplikasi edit video yang ramah digunakan untuk pemula, sebagai berikut.

1. Adobe Premiere ClipAdobe Premiere Clip

Aplikasi edit video pertama yang ramah pemula adalah Adobe Premiere Clip. Pemrosesan edit video di sini tergolong cepat dan mudah digunakan oleh segala kalangan, khususnya pemula. Mulai dari memotong video hingga menambahkan suara latar, semua tersedia di sini.

Premier Clip terintegrasi secara mulus dengan produk Adobe lainnya seperti Premier Pro, Lightroom dan Capture CC. Sementara itu, kebeadaan perangkat lunak cloud CreativeSync berfungsi memperbarui hasil proyek video secara otomatis di seluruh perangkat Anda.

2. QuikQuik Video Editor

Keunggulan Quik yang banyak disanjung orang adalah mampu menganalisis video untuk mendeteksi warna dan wajah untuk membingkai rekaman dengan sempurna. Anda mampu menambahkan transisi dan efek ke maksimal 200 foto dan klip video.

Tak hanya memangkas, memperbesar, dan memutar foto serta video, Anda dapat memilih 26 tema berbeda dan berbagai font, filter, dan grafik. Anda pun bisa membuat video HD 1080p atau 720p dengan format cinema, persegi, atau potret untuk berbagi di media sosial.

3. Pinnacle Studio

Pinnacle Studio
Pinnaclesys

Pinnacle Studio mempermudah proses edit video, audio, dan foto lewat perangkas iOS. Cukup susun klip di papan cerita, edit berdasarkan garis waktu, lalu tambahkan transisi, efek, dan trek suara berkualitas tinggi. Kualitas video tersedia mulai dari 720p hingga keluaran 4K.

Proyek video yang sudah rampung digarap, nantinya dapat diekspor ke Windows jika Anda ingin melanjutkan pengeditan lewat Pinnacle Studio versi desktop. Lewat antarmuka yang intuitif, Anda dapat mentutaskan penggarapan video dalam waktu singkat.

4. VivaVideoVivaVideo Apk

VivaVideo adalah aplikasi edit video gratis berbasis ponsel dengan ratusan efek khusus, stiker, filter, pustaka musik, template, hingga klip animasi guna menunjang output video. Ia dilengkapi fitur kontrol gerakan lambat atau cepat, dan sembilan opsi lensa khusus.

Satu hal yang menarik dari VivaVideo yakni Anda bisa membagikan hasil video di beranda yang bisa dilihat oleh jutaan pengguna lainnya di dunia. Masih banyak fitur lain dalam VivaVideo untuk Anda gunakan baik lewat sistem pengoperasian Android dan iOS.

5. CanvaCanva Video Maker

Terakhir, ada Canva sebagai platform desain gratis untuk membuat video kapanpun dan di manapun. Tersedia ribuan template video, stok video gratis, grafis animasi, dan trek musik yang dapat digunakan dalam waktu singkat untuk diposting secara online.

Aplikasi edit video Canva tersedia di segala perangkat. Ia dapat diakses lewat ponsel dan komputer, mulai dari perangkat iOS, Android, dan desktop. Jadi, mana yang akan Anda pilih untuk menuntaskan proyek video? Gunakan sesuai kebutuhan dan selamat mencoba!

error: Salin konten dilarang