Apa Saja Pelayanan Pada YouTube Kids yang Ramah Untuk Anak-Anak?

YouTube Kids
Beri Nilai Informasi
Apa Saja Pelayanan Pada YouTube Kids yang Ramah Untuk Anak-Anak – Banyak orang bertanya apa saja layanan YouTube Kids untuk anak-anak, dimana YouTube sendiri merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan saat ini baik remaja maupun orang dewasa. YouTube sendiri menyediakan berbagai macam video mulai kartun hingga video klip musik, namun tidak semua video di YouTube dapat ramah dengan anak, beberapa video bahkan mengandung unsur dewasa.

Hal ini tentunya membuat para orang tua berpikir dua kali untuk memberikan anaknya dalam menggunakan internet, mengingat anak-anak sekarang sudah melek dengan internet walaupun masih berusia SD sekalipun. Dan salah satu aplikasi favorit mereka adalah YouTube karena menyediakan berbagai video kartun yang bahkan tidak ditemukan di TV sekalipun, agar kamu tidak khawatir ketika anak akan membuat video di YouTube maka tidak ada salahnya untuk menginstal YouTube Kids.

Tentunya YouTube Kids berbeda dengan YouTube pada umumnya, sebab YouTube kids merupakan YouTube khusus anak-anak dimana kontennya ramah untuk ditonton anak-anak usia dini. Berikut beberapa pelayanan yang dimiliki YouTube Kids yang mampu membantu anak kamu dalam mendapatkan konten yang positif.

Apa Saja Pelayanan Pada YouTube Kids yang Ramah Untuk Anak-Anak?YouTube Kids

1. Memiliki Konten Video yang Ramah AnakKonten yang Ramah Anak

Tentunya konten video yang terdapat pada YouTube Kids ramah dengan anak, dimana seluruh konten video khusus untuk anak-anak. Hal ini tentunya berbeda dengan aplikasi YouTube pada umumnya dimana konten yang tersedia tidak hanya untuk anak-anak saja namun juga untuk orang dewasa, sehingga tidak jarang terdapat muatan dewasa di dalam konten tersebut.

Hal ini tentunya berbahaya jika dilihat oleh anak-anak, sebab anak-anak akan mencontoh apa yang mereka lihat sehingga akan sangat berbahaya jika mereka mempraktekkan apa yang dilihat pada konten yang tidak layak dilihat seperti terdapat muatan dewasa maupun kekerasan.

Apalagi sebagai orang tua kamu tidak bisa menjaga anak selama 24 jam nonstop ketika mengakses internet, oleh sebab itu dengan menggunakan YouTube Kids kamu tidak perlu khawatir sebab konten video didalamnya memang dikhususkan untuk anak-anak sehingga akan membantu perkembangannya nanti.

2. Fitur Konten yang Harus Disetujui Oleh Orang TuaVerifikasi Orang Tua

Salah satu fitur yang terdapat pada YouTube Kids dan tidak ditemukan pada YouTube umumnya adalah fitur untuk konten yang harus disetujui oleh orang tua. Jadi dengan mengaktifkan fitur ini maka ketika anak ingin menonton video harus disetujui terlebih dahulu orang tuanya, sehingga anak akan terhindar dari menonton video yang memiliki unsur negatif.

Fitur ini tentunya akan sangat membantu orang tua dalam melakukan pengawasan pada tontonan anaknya mengingat banyak sekali konten pada YouTube. Dengan adanya fitur ini maka orang tua dapat memilih video maupun saluran yang dapat ditonton oleh anaknya, sehingga anak tidak dapat sembarangan menonton.

3. Fitur TimerFitur Timer

Walaupun mengizinkan anaknya mengakses YouTube namun beberapa orang tua tidak ingin anaknya kecanduan dengan YouTube bahkan dengan gadget. Oleh sebab itu YouTube Kids juga memiliki beberapa fitur yang mendukung hal tersebut yaitu terdapatnya fitur time, dimana dengan adanya fitur ini akan memudahkan orang tua dalam mengatur waktu untuk anaknya dalam mengakses YouTube sehingga akan menghindari kecanduan gadget pada anak.

Sebab jika hal ini dibiarkan akan memberikan permasalahan pada tumbuh kembang anak kedepannya, baik dari segi psikologi hingga kesehatannya. Oleh sebab itu dengan mengetahui apa saja layanan YouTube Kids untuk anak-anak maka kamu tidak perlu bingung dan dapat mempertimbangkan untuk menggunakannya demi mendapatkan tontonan yang sehat untuk anak.

Semoga dengan hadirnya YouTube Kids beserta apa saja pelayanannya dapat memberikan kamu informasi yang bermanfaat sehingga kamu dapat mengontrol anak-anak kamu dari konten-konten yang tersedia.

error: Salin konten dilarang