Apa Itu WhatsApp MOD? Apa Bedanya dengan WhatsApp Biasa?

0

Apa Itu WhatsApp MOD? – Tak bisa dipungkiri, aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang paling banyak dipakai di smartphone. Maklum, WhatsApp terbilang memiliki fitur-fitur yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan berkomunikasi. Mulai dari fitur pengiriman gambar beresolusi tinggi, panggilan video, panggilan suara, membuat story hingga berbagai emoticon lucu bisa kamu temukan di WhatsApp.

Sayangnya, meski berbekal banyak fitur, WhatsApp dianggap masih memiliki kekurangan terutama dalam hal privasi. Sebagai contoh, kamu belum bisa menyembunyikan status online ketika menggunakan aplikasi ini. Hal inilah yang mendorong dikembangkannya versi modifikasi dari WhatsApp yakni WhatsApp MOD.

WhatsApp MOD merupakan versi modifikasi dari APK WhatsApp dengan beberapa fitur tambahan yang tak bisa kamu temukan di versi WhatsApp biasa. Beberapa fitur tambahan itu ditujukan untuk meningkatkan privasi penggunanya. Fitur tersebut seperti fitur menyembunyikan jejak kalau kamu sudah membaca status temanmu, menonaktifkan tanda pesan sudah dibaca, menyembunyikan status ketika sedang mengetik, menyembunyikan status yang dibuat saat online, mengubah tema WhatsApp dan pengaturan privasi lainnya.

Apa Beda WhatsApp MOD dengan WhatsApp Biasa?Apa Beda WhatsApp MOD dengan WhatsApp Biasa

Karena WhatsApp MOD merupakan versi modifikasi, tentu ada bedanya dengan versi aslinya. Beberapa perbedaan antara WhatsApp MOD dan WhatsApp versi asli diantaranya :

  • Memiliki Fitur DND (Do Not Disturb)Mode DND

Versi WhatsApp MOD memiliki fitur DND atau “Do Not Disturb”, sedangkan WhatsApp original tak memiliki mode DND. Mode DND memungkinkan akun WhatsAppmu terlihat offline secara otomatis seperti tidak mengaktifkan data seluler, padahal status data selulernya masih hidup. Dengan mode ini kamu masih bisa menggunakan WhatsApp tanpa terganggu pesan dari kontak lain.

  • Membaca Pesan Masuk Tanpa Ketahuan PengirimStatus Terbaca Tidak Terlihat

Kalau kamu lagi enggan mengobrol dengan seseorang, kamu tetap bisa membaca pesan masuk dari orang tersebut tanpa ketahuan. Jika pada WhatsApp original umumnya pesan masuk yang sudah terbaca akan ada tanda dua centang biru. Sedangkan pada WhatsApp MOD, pesan masuk yang sudah terbaca tetap centang satu sehingga pengirim tak mengetahui kalau kamu sudah membacanya.

  • Memiliki Banyak TemaTersedia Fitur Tema

Satu lagi fitur unik dari WhatsApp MOD yang tak bisa kamu temui di versi aslinya yakni tersedia banyak tema font. Kamu bisa mengubah font di aplikasi WhatsApp sesuka hati biar tampilan WhatsApp jadi lebih keren dan unik. Selain itu, kamu juga bisa mengubah icon apk jadi lebih bervariasi dan berwarna. Keren kan?

Apakah WhatsApp MOD Aman?

Salah satu kekhawatiran pengguna WhatsApp modifikasi adalah adanya virus atau malware yang disusupkan ketika kamu mengunduh aplikasi WhatsApp MOD. Sepanjang kamu mengunduhnya dari situs terpercaya dan mengaktifkan antivirus di smartphone, aplikasi WhatsApp MOD aman dipakai.

Sekarang kamu sudah lebih paham bukan tentang “apa itu WhatsApp MOD”? Untuk itu terus tambah informasi kamu disitus javastech.com agar memiliki pengetahuan yang lebih luas dan nantikan kehadiran WhatsApp MOD dari seluruh pengembang disitus ini!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kamu mungkin juga berminat

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More