Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Apa itu Game “Among Us” yang Sedang Viral Saat Ini?

0

Menjelang akhir tahun, pandemi masih terus berlangsung. Berbagai kegiatan sudah dilakukan agar mengusir rasa bosan selama setengah tahun lebih banyak dirumah. Karena daftar kegiatan sudah hampir habis rasanya membutuhkan kegiatan baru lagi agar terus bisa memiliki kegiatan meski dirumah.

Nah, baru-baru ini mungkin saja kamu diajak atau sedang bermain game Among Us bersama teman-teman. Awalnya kamu tidak mengerti tentang game ini karena ada sesi menuduh, menyamar bahkan hingga terjadi fitnah sesama temannya sendiri. Seperti apakah game “Among Us”  yang sedang populer dimainkan saat ini?

Apa itu Game “Among Us”?Among Us

Among Us adalah sebuah game Android atau iOS buatan Innersloth pada tahun 2018 yang bisa dimainkan hingga 10 orang. Sebenarnya game ini juga bisa dimainkan di PC, namun harus membelinya di Steam seharga Rp. 40.000. Mengapa saat ini game Among Us bisa populer setelah menginjak 2 tahun? Hal ini disebab oleh para YouTuber gaming yang memperkenalkan game ini di kanal-nya masing-masing. Semakin populer lagi karena munculnya berbagai cuitan di Twitter tentang game tersebut sehingga Among Us menjadi trending.

Permainan ini memiliki dua peran yakni sebagai crewmate dan impostor. Dua peran yang berbeda ini memiliki satu tujuan yakni memenangkan permainan dengan tetap berada dipesawat dan menendang keluar crewmate maupun impostor.

Bisa terjadinya di “kick” karena ada waktu dimana para pemain akan saling menuduh, menyamar bahkan hingga terjadi fitnah satu sama lain yang disebabkan kecurigaan. Disinilah siapa yang ditendang bakal terjadi. Permainan ini juga semakin seru karena karakternya yang menggemaskan berbentuk lonjong serta bisa dipadukan dengan beragam warna serta aksesoris seperti topi, skin dan lainnya.

Bagaimana Cara Memainkannya?

Cara memainkannya sederhana saja. 10 pemain yang sudah masuk ke dalam permainan akan dipilih secara acak oleh sistem untuk siapa saja yang menjadi crewmate dan impostor. Namun, identitas peran ini dirahasiakan oleh sistem sehingga 10 pemain tidak bisa mengetahui apa peran yang dimiliki temannya masing-masing.

Untuk pemilihan peran imposter, sistem mengizinkan jumlahnya sampai tiga orang saja. Artinya sisanya adalah crewmate. Nah, bagi yang terpilih menjadi crewmate maka memiliki tugas untuk memperbaiki dan melindungi pesawat dari segala kerusakan yang diakibatkan dari impostor.

Terdapat Impostor di Among Us
Ilustrasi adanya impostor (Twitter/@InnerslothDevs)

Selain itu, jangan lupa juga untuk waspada dan memperhatikan teman seperjuangannya sendiri karena bisa jadi ia adalah impostor yang bisa membuat kamu terbunuh bahkan ditendang.

Sedangkan yang terpilih sebagai impostor maka harus berhasil mengelabui dan membunuh crewmate agar bisa menguasai pesawat yang ditumpanginya. Dengan begitu impostor bisa memenangkan permainan.

Imposter di Among Us
Ilustrasi voting Impostor

Di sesi tertentu, para pemain baik crewmate atau impostor bisa melakukan diskusi untuk menuduh seseorang yang dicurigai sebagai impostor. Untuk menentukan dia adalah impostor maka ditentukan dengan cara voting. Apabila pemain yang dituduh impostor mendapatkan voting terbanyak entah itu crewmate atau impostor, maka akan ditendang keluar dari pesawat.

Lalu bagaimana cara meyakinkan bahwa ia adalah impostor ketika diskusi? Bisa gunakan fitur chat sehingga pemain bisa meyakinkan pemain lainnya bahwa ia adalah impostor yang akan ditendang dari pesawat.

Chat Among Us
Ilustrasi fitur chat di game Among Us (Twitter/@InneslothDevs)

Nah, pada sesi diskusi inilah para crewmate harus bekerjasama agar tidak salah pilih orang dari timnya sendiri. Lalu ketika mereka bekerjasama, maka tugas seorang impostor adalah menyamar serta menipu crewmate dengan berbagai upaya agar tidak dituduh dan ditendang dari pesawat.

Penutup

Demikian informasi mengenai game Among Us yang tengah populer dan dimainkan banyak orang. Semoga dengan game ini bisa menjadi kegiatan baru untuk kamu yang dominan dirumah sebab pandemi yang masih belum jelas kapan berakhirnya. Silakan rekomendasikan game ini ke teman-teman kamu.

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More