Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Terungkap! Berikut 10 Alasan Kenapa HP Samsung Harganya Mahal

0

Ada banyak sekali berbagai merk HP yang tersedia dipasaran. Namun, tetap saja dari sekian merk HP yang ada Samsung tetap menjadi merk utama yang dicari oleh orang-orang. Bahkan ada yang mengatakan juga Samsung adalah “HP sejuta umat” mengapa dikatakan demikian? Karena kebanyakan apabila kita menjumpai seseorang pasti genggaman HP -nya bermerk Samsung. Kemudian seri Galaxy dari Samsung selalu diidentik dengan pengguna OS utama dari Android. Sehingga tak heran jika nama Android semakin besar karena dipromosikan lewat Samsung Galaxy yang namanya sendiri sudah populer didunia mobile. Apalagi khususnya di Indonesia saat ini yang mayoritas pengguna Samsung jumlahnya sangat banyak.

Berbicara soal HP Samsung mungkin beberapa dari kita pernah berpikiran kenapa HP tersebut selalu dijual dengan harga yang mahal? Harga ini berlaku dari kelas bawah, menengah bahkan hingga flagship yang harganya mencapai satu harga motor. Nah, karena mahal mulai bermunculan HP dengan spesifikasi high  namun harganya terjangkau. Namun tetap saja meskipun Samsung seri Galaxy harganya mahal tapi mengapa HP tersebut tetap laku laris dipasaran mobile?

Terungkap! Berikut 10 Alasan Kenapa HP Samsung Harganya MahalSamsung Galaxy

Padahal, sebagai calon pembeli sebisa mungkin kita menginginkan HP spsesifikasi tinggi namun tetap harga terjangkau. Pasti kamu penasaran bukan dan ingin mengetahui alasannya kenapa HP Samsung harganya mahal? Nah, berikut ini adalah 10 alasan kenapa HP Samsung harganya mahal.

1. Brand yang Sudah PopulerSamsung Galaxy

Ya, branding menjadi hal utama mengapa HP Samsung mahal. Meskipun sebatas nama yang menjadi merk namun tersirat citra yang kuat dan positif karena nama yang sudah populer sejak lama. Tak hanya soal HP yang membuat nama Samsung semakin dipercaya, produk elektronik seperti TV, refrigerator dan lainnya pun demikian. Dengan nama yang sudah populer itulah membuat orang juga sudah percaya akan produk tersebut. Walaupun nantinya Samsung mengeluarkan HP terbaru dengan harga yang paling mahal sekalipun, orang tetap akan membelinya. Mengapa? Karena kembali lagi, kepercayaan dari citra sebuah brand yang positif.

2. Biaya IklanIklan Samsung

Sebenarnya Samsung bisa saja disaingi dengan memberikan layanan yang lebih dari vendor lain. Tapi apakah tetap kuat bersaing? Karena selain itu Samsung bisa kuat bukan hanya dari nama saja, melainkan karena sukses dan efektif dalam membelanjakan iklan. Sebab, Samsung tak tanggung-tanggung dalam beriklan demi melariskan produknya.

Contoh mudahnya adalah setiap Samsung merilis HP terbaru, maka iklan produknya tersebar dimana-mana. Mulai dari media cetak, media elektronik, media sosial/online bahkan hingga reklame yang terpampang besar dijalanan. Kemudian juga Samsung memasang iklan di 58 negara termasuk Indonesia. Nah, disinilah biaya untuk mengiklan saja tidaklah murah sehingga wajar jika harga HP Samsung mahal.

3. Kepercayaan PelangganSamsung Galaxy S10+

Jika dilihat dari riwayat penjualan produk HP Samsung, produknya pasti selalu laris meskipun masih dalam tahap “pre-order”. Tak jarang terkadang Samsung memperpanjang masa pre-order karena banyaknya peminat atau bahkan hingga kehabisan produk untuk calon pengguna. Kita juga tahu bahwa HP Samsung ini mahal karena selaras dengan kualitas yang diberikan melalui HP tersebut.

Kembali lagi soal iklan dan karena banyaknya iklan HP Samsung yang tersebar, seakan-akan calon pembeli ter-“doktrin” soal smartphone yang tersedia dipasaran. Alhasil, target utama adalah membeli HP Samsung. Meskipun tidak terlalu tahu menahu mengenai spesifikasi, tetapi yang terpenting bagi pengguna adalah kualitasnya dari HP Samsung.

4. Teknologi yang Selalu TerbarukanKamera Samsung Galaxy S11

Samsung semata-mata merilis HP bukan hanya untuk meramaikan pasar dan menambah pilihan saja bagi pengguna. Melainkan pada tiap HP terbarunya selalu ada teknologi yang terbarukan didalamnya. Tujuan teknologi selalu diperbarui ini juga untuk memenuhi kebutuhan para pengguna yang lama-kelamaan menjadi meningkat. Nah, untuk mengeluarkan teknologi terbaru tentu biayanya tidak pernah murah. Disinilah mengapa alasan HP Samsung juga mahal karena sebuah teknologi yang selalu baru. Bagi kamu yang menginginkan teknologi baru, maka membeli HP Samsung adalah rekomendasinya.

5. Biaya Penelitian dan PengembanganProduksi Samsung

Poin yang ini masih berhubungan dengan poin yang nomor empat. Tentunya juga untuk mengeluarkan teknologi terbaru tentu harus diadakan penelitan dan pengembangan terhadap teknologi yang akan digunakan nantinya. Dan kembali lagi, harganya juga tidak murah. Karena mungkin saja juga dari penelitian dan pengembangan pasti ada kegagalan yang terkadang diharuskan untuk melakukan pengualngan lagi dan akhirnya pun biaya lagi. Hingga pada akhirnya, HP Samsung ketika rilis menjadi mahal.

6. Kualitas Produk Sesuai dengan HarganyaHarga Samsung Galaxy Note 10+

Untuk menghasilkan produk yang berkualitas tentu harus melakukan segala hal agar produknya ketika rilis nanti tidak mengecewakan penggunannya. Ini artinya poin nomor empat dan lima yang sebelumnya merupakan salah satu dari bagian dimana kegiatan tersebut mempengaruhi kualitas. Tapi biasanya Samsung apabila menemukan kabar tentang produknya yang bermasalah, maka peredarannya langsung ditarik dari pasaran. Kemudian langsung diperbaiki kembali. Seperti contohnya Galaxy Fold perdana milik Samsung yang sempat viral karena terdapat kerusakan pada bagian engselnya sehingga layar menjadi setengah hitam. Padahal rilisnya ponsel lipat ini membuat heboh pasaran mobile.

7. Dirancang dengan Komponen TerbaikKomponen Samsung Galaxy Note 10+

Samsung tidak sembarangan dalam merancang HP khususnya flagship. Karena perancangan ini demi memberikan rasa puas pelanggan dalam penggunaannya. Mari kita tengok HP Samsung dengan layar yang Super AMOLED serta bentuknya yang melengkung pada sisi kanan-kirinya. Komponen yang digunakan dan dirancang untuk membentuk layar terbaik ini tentulah tidak murah. Tak hanya layar, seperti S Pen pada Galaxy Note milik Samsung. Pada perancangannya pasti mahal, karena S Pen tersebut bagaimana caranya harus bisa terintegrasi dengan smartphone.

8. Layanan Purnajual dan GaransiMySamsung Service Center

Samsung memiliki layanan purnajual terbaik dibandingkan dengan vendor smartphone lainnya, mengapa dikatakan demikian? Karena ketika HP Samsung kamu rusak, maka kamu tidak perlu menunggu berhari-hari untuk diperbaiki. Bahkan Samsung memiliki layanan yang disebut “MySamsung Service Center”. Dimana layanan ini bisa diakses oleh masyarakat untuk keperluan bantuan mengenai HP-nya apabila bermasalah.

9. Sering Mengeluarkan HP TerbaruRumor Galaxy S11

Setiap tahunnya Samsung selalu mengeluarkan produk HP terbarunya. Seperti ditahun ini yang mana antara Februari dan Maret akan kedatangan Samsung Galaxy S11. Keluarnya HP terbaru ini karena mengikuti trend dan perkembangan teknologi terbaru juga. Sehingga dua hal tersebut diimplementasikan dalam bentuk rilisnya HP baru. Nah, tentu harganya juga mahal karena ada yang terbaru didalamnya baik komponen atau fiturnya.

Contohnya adalah Galaxy Note 10 yang menggantikan Galaxy Note 9. Kala itu Galaxy Note 9 seharga kisaran Rp.12 juta dan ketika Galaxy Note 10 meluncur harganya adalah Rp 16 juta. Fantastis bukan? Tapi harga tersebut nampaknya sebanding dengan perubahannya seperti on-screen fingerprint, RAM 12GB dan internal memori 512GB.

10. Bersaing dengan Kompetitor, AppleSamsung VS Apple

Julukan “raja smartphone” untuk Samsung nampaknya tidak boleh diambil oleh rivalnya, yakni Apple. Padahal seperti yang kita ketahui, Apple memiliki produk-produk yang terbilang kelas premium semua. Mulai dari laptop, HP, smartwatch dan produk Apple lainnya. Kemudian brand Apple sendiri juga tak kalah populer ditelinga orang serta juga merknya lebih kuat dibanding Samsung.

Kedua vendor ini saling bersaing dalam merilis HP dengan teknologi terbarunya. Sampai-sampai keduanya sering terlibat dalam permasalahan hak paten. Terakhir permasalahannya adalah Samsung harus membayar denda sebesar Rp 7,6 triliun karena pelanggarana paten desain Apple. Nah, karena disinilah terkadang mereka memiliki terobosan masing-masing untuk flagship-nya. Terobosan tersebut pasti menjadikan HP menjadi mahal. Kemudian juga sifatnya bersaing maka apabila Apple memiliki iPhone 11 Pro Max maka Samsung memiliki Galaxy Note 11+.

Penutup

Demikianlah 10 alasan kenapa HP Samsung harganya mahal. Jika kita menilisik kembali mengenai fakta tentang produk Samsung memang wajar saja bila harganya tidak ada yang murah. Karena kualitasnya memang patut diacungi jempol beserta inovasi yang dibuatnya. Tak heran jika orang-orang rela membeli dengan harga mahal namun mereka berpikir bahwa ini adalah Samsung, merk terpercaya.

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More