Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Berikut 10 Alasan Apple Adalah Brand Terbaik! Samsung Kalah?

0

Berbagai smartphone didunia tengah gencar menunjukan inovasi dengan menghadirkan teknologi yang mumpuni. Mulai dari teknologi kamera, keamanan, fitur spesial dan lainnya. Akan tetapi dari beberapa brand HP yang ada didunia kita paling mengenal dua brand yang saling bersaing yakni Apple dan Samsung. Keduanya sama-sama menunjukan siapakah yang memiliki inovasi teknologi terbaik. Mungkin sebutan Samsung adalah “Raja Smartphone” tidak asing bagi kita karena memang produk keluarannya ada berbagai serinya. Selain itu harganya mulai dari kelas bawah hingga ke atas sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Akan tetapi nampaknya sebutan tersebut untuk brand asal Korea Selatan nampaknya masih bisa dipatahkan oleh pesaingnya yakni si Apple. Perusahaan berlogo apel tergigit ini mengeluarkan produk HP bernama iPhone. Serinya pun tidak sebanyak Samsung namun produknya tetap dikatakan terbaik dibanding pesaingnya itu. Salah satunya juga karena memang Apple merupakan adalah perusahaan teknologi yang mengubah dunia menjadi lebih maju. Seperti contoh terobosannya adalah mengenai layar multitouch.

Berikut 10 Alasan Apple Adalah Brand Terbaik! Samsung Kalah?Alasan Apple adalah Brand Terbaik

Uraian diatas tadi merupakan salah satu contoh bahwa Apple merupakan produk teknologi terbaik dan salah satunya ada di lini smartphone bernama iPhone. Sebenarnya masih ada alasan lagi mengapa Apple merupakan brand HP terbaik dibandingkan Samsung. Lalu apa sajakah alasan yang makin memperkuat judul informasi ini? Mari simak informasinya bersama.

1. Apple Telah Mengubah Dunia

Tentu yang pertama adalah ini “iPhone Telah Mengubah Dunia”. Mengapa dikatakan demikian? Pada tahun 2005 perusahaan Apple mulai mengembangkan teknologi multitouch untuk disematkan ke sebuah iPhone pertama mereka. Lalu pada tahun 2007 teknologi ini selesai digarap pada iPhone pertamanya dan akhirnya diperkenalkan ke publik lewat sebuah acara. Ketika Steve Jobs memamerkan hasilnya, para hadirin di acara tersebut sangat takjub akan hasilnya. Berkat adanya teknologi dari Apple ini, kini semua smartphone didunia menggunakan teknologi tersebut. Inilah alasan “iPhone Telah Mengubah Dunia”.

2. Semua Produknya BerkualitasProduk Apple

Apple tak hanya soal HP saja, melainkan ada laptop, tablet, jam tangan bahkan hingga earphone/earbuds sekalipun dan semuanya berkualitas terbaik. Kita ambil contoh mudahnya adalah iPhone 11 Pro Max yang dinobatkan sebagai flagship terbaik tahun 2019. Walaupun kita tahu pada tahun sebelumnya terdapat flagship Samsung S20 Ultra dengan spesifikasi yang lebih hebat. Yang terkenalnya adalah zoom kamera hingga 100x dengan sensor 108MP. Padahal iPhone 11 Pro Max saja sensor utamanya hanya 12MP. Beda jauh sekali bukan? Tetapi tetap saja ada beberapa aspek yang menjadikan iPhone 11 Pro Max adalah flagship terbaik dibanding Samsung S20 Ultra. Selain itu memang berkat poin nomor 1 juga akhirnya mendongkrak reputasi Apple itu sendiri yang semakin dipercaya banyak orang bahwa inovasi dan produk buatannya bukan sembarangan kualitasnya.

3. Sistem Operasi iOS

Salah satu aspek yang bisa mendukung Apple adalah brand terbaik adalah karena sistem operasinya. Bagaimana tidak karena seperti yang kita tahu sekarang Apple telah merilis iOS 14 sebagai sistem operasi terbaru milik mereka. Lalu apa yang terbaik? Yang membuat terbaik adalah iOS 14 ini ternyata kebagian pada iPhone SE gen 1 tahun 2016. Itu artinya iPhone yang sudah 4 tahun silam di produksi dan dapat dikategorikan HP yang ketinggalan masih bisa merasakan inovasi terbaru dari Apple.

Jika dibandingkan dengan brand lain untuk mendapatkan Android terbaru maka kita harus ganti HP ke seri yang lebih terbaru. Tentunya hal ini tidak mengenakan bagi pengguna yang masih memegang smartphone lama. Selain itu iOS yang tersedia ini langsung cepat terintegrasi dengan berbagai produk wearable seperti AirPods atau Apple Watch.

4. Sedikit Produksinya, Jelas HasilnyaEvolusi iPhone

Apple memang memiliki produk elektronik khususnya iPhone yang jumlahnya sedikit. Karena Apple meluncurkan iPhone terbaru setiap satu tahun sekali. Ini artinya terdapat rentang waktu satu tahun ke depan yang dimanfaatkan oleh pengembang Apple untuk fokus terhadap inovasi teknologi terbaru berikutnya. Selain itu para pengguna merasa tidak dirugikan karena produk yang digunakan tidak ditimpa lagi dengan produk terbaru dalam jangka waktu dekat. Tidak seperti brand lain yang beberapa bulan kemudian terdapat HP baru lagi. Akhirnya pengguna yang telah memboyong produk sebelum perilisan terbaru itu merasa dirugikan.

5. Apple Adalah Produk dengan Aplikasi Paling MatangAplikasi di iPhone Paling Matang

Mengapa dikatakan demikian? Mari kita ambil contoh sederhana lewat Instagram Stories antara iPhone dengan Android. Jika kita teliti pada iPhone ketika melakukan perekaman atau foto hasilnya jauh lebih bagus dibandingkan dengan perangkat Android. Padahal perangkat Android memiliki kamera dengan lensa diatas iPhone. Disini dapat dikatakan bahwa pengembangan aplikasi Instagram saja lebih fokus terlebih dahulu terhadap iPhone. Karena seperti yang kita tahu iPhone memiliki lini produk yang sedikit sehingga ketika dilakukan pengembangan pun mudah. Ditambah lagi sistem operasinya hanya satu iOS saja.

Berbeda dengan Android yang satu sistem operasi saja ada berbagai merk yang menggunakannya terlebih lagi soal pembagian seri seperti Samsung Galaxy A, S, M, Note. Apalagi versi Android sendiri pun ada banyak dan penggunaannya tidak keseluruhan merata bahkan beberapa diantaranya masih sedikit yang menggunakannya. Sehingga pengembang aplikasi merasa tidak optimal manakah sistem operasi Android yang pantas dijadikan pengembangan terlebih dahulu. Alhasil hadirnya update atau rilis aplikasi iOS selalu kebagian yang paling pertama terlebih dahulu. Android mendapatkan setelahnya bahkan dapat dikatakan adalah hasil dari “potongan” dari iOS.

6. Bekerja Sesuai Fungsi dan AlurnyaAirpods Terhubung ke iPhone

Maksud dari poin ini adalah produk Apple selalu menjadi perangkat yang bekerja sesuai fungsi seperti apabila ada pembaruan iOS cukup lakukan saja. AirPods yang dibuat untuk Apple ketika akan digunakan dengan cara dibuka penutupnya maka langsung terhubung tanpa repot melakukan penyetelan. Dari contoh fungsi ini semuanya bekerja sesuai dengan alurnya yang memang diperuntukan hanya untuk Apple. Terlebih lagi Apple selalu menjadi sistem operasi paling didahulukan setelah Android untuk tahap pengembangan. Alhasil menjadi pengguna Apple hanya terima jadi saja dan biarkan semua bekerja sesuai fungsi dan mengikuti alurnya.

7. EkosistemEkosistem Apple

iPhone merupakan salah satu produk Apple yang menjadi pusat dari seluruh konektivitas MacBook, Apple Watch, AirPods dan produk lainnya. Jadi semua produk Apple dapat saling terhubung ke iPhone antara satu dengan yang lainnya. Seperti contohnya jika ingin memindahkan file dari iPhone ke iPhone lainnya cukup gunakna AirDrops saja. Atau bisa juga antara iPhone dengan MacBook atau iPad. Ingin mengatur musik atau hal kecil lainnya gunakan saja Apple Watch untuk terhubung ke iPhone. Intinya adalah semua produk Apple dapat saling terhubung berjaringan.

8. Produknya Selalu Menjadi Bahan AcuanNotch iPhone X dan Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Mudahnya adalah yang saat ini sering kita temui adalah adanya notch. Smartphone yang pertama kalinya memamerkan seni notch adalah pada iPhone X. Notch ini merupakan tempat untuk menaruh speaker depan, kamera dan sensor namun di bagian layar atasnya masih terdapat sisa layarnya. Akhirnya semuanya pun mengikutinya meskipun terdapat modifikasi agar terkesan tidak mengikuti 100%. Tetapi pada intinya semua berawal dari notch yang diterapkan oleh iPhone X.

9. Apple StoreApple Store

Mungkin yang satu ini terkesan biasa saja namun atmosfer yang didapatkan ketika masuk ke store tersebut rasanya berbeda. Apple Store ini merupakan gedung dengan dua lantai berkonsep minimalis sehingga yang melihatnya pun tertarik karena arsitektur gedungnya itu. Lalu bagi orang yang suka sekali dengan teknologi maka Apple Store bisa dijadikan salah satu tempat “jalan-jalan” juga atau sekedar mendapatkan foto-foto bagus bersama lingkungan gedungnya. Di Indonesia sendiri Apple Store tidak ada melainkan hanya store mininya saja seperti iBox.

10. Iklannya Profesional

Salah satu iklannya adalah apakah kamu tahu video klip Selena Gomez berjudul “Lose You To Love Me”? Jika iya, maka yang perlu kamu tahu bahwa video klip tersebut direkam menggunakan kamera iPhone 11 Pro. Keren sekali bukan? Karena memang kamera iPhone selalu bagus untuk melakukan rekam video. Meskipun sensor kameranya kecil tidak sebesar brand HP lain ada yang 64 hingga 108MP tapi entah mengapa hasil yang ditawarkan benar-benar bagus. Sebab fakta itulah video klip dari Selena Gomez ini dijadikan sebagai iklan produk iPhone sekaligus menunjukan bahwa kameranya teruji kualitasnya karena bak alat rekam film.

Penutup

Demikianlah informasi mengenai alasan mengapa Apple adalah brand terbaik. Memang tidak dapat dipungkiri Apple memiliki beragam teknologi mumpuni yang bisa mengubah dunia lebih maju. Bahkan beberapa brand lainnya pun mengikuti brand berlogo apel tergigit yang satu ini. Apakah kamu memiliki pengalaman terbaik dari Apple? Silakan tulis komentar dibawah ini sebagai bentuk sharing!

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More