Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Akhirnya Google Meet Tidak Membatasi Waktu Meeting Bagi Pengguna Gratis!

0

Sebelumnya beredar kabar bahwa 30 September, Google akan menerapkan kebijakan layanan Google Meet dengan membatasi waktu meeting selama satu jam per harinya. Namun kini ada informasi terbaru bahwa Google akhirnya tidak menerapkan kebijakan tersebut terhadap layanannya. Walau demikian, kebijakan ini tidak sepenuhnya dibatalkan melainkan hanya diperpanjang oleh Google sampai Maret 2021.

Tampilan Google Meet
Tampilan Galeri Google Meet (Google Cloud)

Artinya Google Meet masih bisa digunakan oleh pengguna gratisan tanpa batasan waktu sampai bulan Maret 2021 mendatang.

Samir Pradhan selaku Product Manager Google Meet’s group mengatakan dalam blognya “saat kami menantikan musim liburan dengan sedikit perjalanan dan pencapaian penting seperti reuni keluarga, pertemuan PTA, dan pernikahan yang diselenggarakan melalui video, kami ingin terus membantu mereka yang mengandalkan Meet untuk tetap berhubungan selama beberapa bulan mendatang”.

“Sebagai tanda komitmen kami, hari ini kami melanjutkan panggilan Meet tak terbatas (hingga 24 jam) dalam versi gratis hingga 31 Maret 2021 untuk akun Gmail,” lanjutnya.

Tampilan Galeri Zoom
Tampilan Galeri Zoom (Android Authority)

Tentu saja ini merupakan kabar baik bagi pengguna Google Meet karena masih ada kesempatan yang panjang. Apalagi dengan kondisi ekonomi yang sedang tidak stabil hal ini tentu saja meringankan biaya para pengguna yang memanfaatkan layanan Google Meet.

Agar layanan Google Meet tetap bisa bersaing dengan layanan lainnya termasuk Zoom, maka Google akan terus memperbarui layanan miliknya. Seperti menambahkan fitur tampilan galeri yang mirip Zoom yang sekarang jumlahnya bisa tampil sampai 49 orang sekaligus. Kemudian dilengkapi lagi dengan fitur latar belakang buram.

Kemudian 30 September sekaligus menjadi tanda bagi pengguna G Suite dan G Suite for Education bahwa pengguna tersebut akan kehilangan akses gratis ke beberapa fitur lanjutan Google Meet. Seperti mengadakan rapat dengan jumlah maksimal 250 peserta. Serta kemampuan untuk menyimpan rekaman rapat ke Google Drive.

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More