5 Smartphone Harga 3 Jutaan Spesifikasi “Badak” September 2021

Banner Samsung Galaxy A32Banner Samsung Galaxy A32
Banner Samsung Galaxy A32 (Samsung)
Beri Nilai Informasi

JAVASTECH.COM – Berbagai keperluan kini sudah tidak bisa terlepas dari yang namanya smartphone. Tentu saja dengan hal ini, kita sudah selayaknya memiliki sebuah ponsel pintar untuk membantu kegiatan produktif sehari-hari.

Tak hanya digunakan untuk produktivitas saja, ponsel pintar pun juga bisa digunakan sebagai media hiburan seperti bermain game hingga streaming video.

Ada berbagai merek smartphone yang bisa kita temukan dipasaran. Tapi tidak semuanya cocok untuk kita dikarenakan berbagai hal, seperti spesifikasi yang kurang memadai atau harganya yang tidak sesuai budget.

Bagi kamu yang sedang mencari ponsel baru untuk keperluan utama sebagai produktif, maka berikut ini adalah 5 smartphone dengan harga terjangkau dan memiliki spesifikasi “badak”.

Disclaimer: Pilihan smartphone dibawah ini bersifat subyektif dan harga ini berdasarkan pantauan dari offiicial store masing-masing di Tokopedia.

1. Xiaomi Redmi 9T (6/128 GB – Snapdragon 662)

Ponsel ini adalah rekomendasi pertama yang bisa diberikan. Ponsel ini memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 662 dimana selain sudah aman untuk penggunaan sehari-hari, juga masih cocok untuk bermain game sekelas game kompetitif dengan catatan tidak dalam waktu yang lama.

Apalagi batarai ponsel ini juga terbilang jumbo, dengan kapasitas 6.000 mAh penggunaan seharian penuh sangatlah aman. Ditambah baterai jumbo ini sudah mendukung fast charging 18W.

Tak hanya baterai yang jumbo, memorinya pun demikian yakni dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan internal 128 GB. Angka ini sudah cukup untuk penyimpanna file masa kini.

Besar layarnya seluas diagonal 6,53 inci dengan panel IPS beresolusi Full HD+ (1.080 x 2.340 piksel). Resolusi seperti ini sudah nyaman untuk dilihat oleh pengguna ketika sedang menonton video atau bermain game.

Dibelakang ponsel ini terdapat empat setup kamera dengan masing-masing utama 48 MP, ultrawide 8 MP, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Serta untuk kamera selfie memiliki resolusi 8 MP.

Kelengkapan lainnya mulai dari audio jack 3,5mm, triple slot tray, NFC, IR Blaster, USB Type-C, fingerprint side-mounted, stereo speaker dan MIUI 12 berbasis Android 10.

Harga yang dibanderol untuk spesifikasi dari Xiaomi Redmi 9T adalah Rp 2.299.000.

2. Realme Narzo (4/128 GB – Helio G90T)

Realme Narzo (GSM Arena)

Mungkin ponsel ini memiliki RAM 4 GB yang artinya lebih rendah daripada poin sebelumnya. Namun, disini yang perlu diperhatikan adalah dari prosesornya, MediaTek Helio G90T dimana lebih tinggi performanya dibanding Snapdragon 845.

Artinya ponsel pintar ini juga cocok untuk kegiatan gaming dalam waktu yang lama. Media penyimpanannya pun juga sudah cukup besar untuk zaman sekarang, yakni 128 GB. RAM 4 GB rasanya pun tidak masalah jika penggunaan ponselnya wajar.

Kapasitas baterainya normal saja di 4.300 mAh dengan fast charging 30W. Spesifikasi baterai seperti ini masih tergolong aman untuk seharian.

Kemudian ponsel dengan ukuran layar 6,53 inci ini memiliki nilai plus berupa adanya refresh rate 90Hz. Tentu dengan adanya fitur ini membuat mata semakin nyaman ketika melihat gerakan mulus yang dihasilkan layar.

Tak hanya itu, resolusi yang dihasilkan juga sudah tajam dengan resolusi Full HD+ atau 1.080 x 2.400 piksel. Untuk panelnya sendiri masih menggunakan panel IPS.

Dibelakangnya terdapat quad kamera dengan masing-masing utama 48 MP, ultrawide 8 MP, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Kamera selfie memiliki resolusi 16 MP.

Kelengkapannya mulai dari audio jack 3,5mm, USB Type-C, fingerprint side-mounted, triple slot tray, USB OTG dan ColorOS 7.0 berbasis Android 10.

Harga yang dibanderol dari realme Narzo ini senilai Rp 2.999.000. Perlu jadi catatan, ponsel ini berfokus pada performa, bukan pada multitasking mengingat dari prosesor dan RAM yang tertera. Untuk selebihnya, ponsel ini rekomendasi.

3. Xiaomi Redmi Note 10s (8/128 GB – Helio G95)

Varian Warna Xiaomi Redmi Note 10s (GSM Arena)

Merupakan smartphone yang diburu dipasaran Indonesia. Dengan memori besar 8/128 GB dan prosesor yang setara dengan Snapdragon 750G, spesifikasi lainnya yang ditawarkan cukup menarik.

Mulai dari layarnya terlebih dahulu dengan ukuran 6,43 inci yang memiliki panel Super AMOLED beresolusi 1.080 x 2.400 piksel (Full HD+). Masih soal layarnya dimana terdapat desain “DotDisplay” yang merupakan desain untuk tempat kamera selfie beresolusi 13 MP.

Untuk kamera belakangnya sendiri terdapat empat setup dengan masing-masing utama 64 MP, ultrawide 8 MP, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP.

Memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan support fast charging 33W, sehingga mampu mengisi kembali baterai besar dengan begitu cepatnya.

Kelengkapan lainnya antara lain audio jack 3,55mm, IR Blaster, NFC, fingerprint side-mounted, triple slot tray, USB Type-C, stereo speaker, rating IP53 (tahan percikan air dan debu) serta sudah MIUI 12.5 berbasis Android 11.

Untuk harganya sendiri dibanderol senilai Rp 3.299.000.

4. Xiaomi POCO X3 Pro (6/128 GB – Snaprdagon 860)

POCO X3 Pro (GSM Arena)

Ponsel yang dirilis sekitar Maret 2021 ini, lumayan mencuri perhatian. Karena dengan harga Rp 3.599.000, kita bisa mendapatkan berbagai spesifikasi gahar dari smartphone yang dijuluki “The Beast”.

Langsung saja dari prosesornya dimana ponsel kelas menengah ini menggunakan chipset kelas flagship yakni Snapdragon 860. Hanya ada di POCO X3 Pro saja ponsel kelas menengah dengan prosesor sekencang ini.

Apalagi didukung dengan memori besar 6/128 GB, membuat penyimpanan dan multitasking lebih leluasa. Tak hanya itu saja, baterai yang tersemat juga terbilang jumbo, 5.160 mAh dengan fast charging 33W.

Ponsel ini memang tergolong besar, karena ukuran layarnya 6.67 inci dengan resolusi Full HD+ (1.080 x 2.400 piksel). Meskipun masih menggunakan panel IPS, tapi terdapat fitur refresh rate 120Hz yang membuat tampilan sangat mulus jauh dari “flicker”.

Dibagian layarnya terdapat sebuah “DotDisplay” untuk kamera selfie 20 MP. Sedangkan kamera belakangnya ada empat setup dengan masing-masing utama 48 MP, ultrawide 8 MP, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP.

Kelengkapan lainnya mulai dari audio jack 3,55mm, USB Type-C, rating IP53 (tahan percikan air dan debu), stereo speaker, IR Blaster, fingerprint side-mounted, triple slot tray dan MIUI POCO berbasis Android 11.

Yang perlu jadi catatan kekurangan dari ponsel ini adalah bobotnya yang cukup berat, di 215 gram. Bobot ini belum lebih berat lagi jika menggunakan case.

5. Samsung Galaxy A32 (8/128 GB – Helio G80)

Pilihan terakhir yang satu ini ditujukan untuk orang yang ingin punya ponsel “badak”, namun tetap ingin bergaya dan gengsi dari sebuah merek.

Meskipun performa chipset yang dimilikinya tidak sekencang Redmi Note 10S, setidaknya ponsel ini masih sanggup untuk digunakan bermain game kompetitif.

Sorotan dari ponsel ini ada pada kamera belakangnya terlebih dahulu dengan empat setup lensa yakni utama 64 MP, ultrawide 8 MP, macro 5 MP dan depth sensor 5 MP. Sedangkan kamera depannya 20 MP.

Ukuran layar dari ponsel ini seluas 6,4 inci dengan panel Super AMOLED beresolusi Full HD+ (1.080 x 2.400 piksel). Serta tak lupa dengan nilai plus dari layar ini berupa refresh rate 90Hz.

Baterai yang dimilikinya sebesar 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 15W. Sehingga ponsel ini memang agak tebal dari sisi dimensinya.

Kelengkapan lain yang dimilikinya antara lain audio jack 3,5mm, USB Type-C, NFC, triple slot tray, fingerprint under display, dan One UI 3.1 berbasis Android 11.

Untuk mendapatkanya, maka kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 3.799.000.

error: Salin konten dilarang
Exit mobile version