5 April Nanti, LG Akan Mengumumkan Nasib Bisnis Smartphone Mereka

LG Wing Sebagai Smartphone Fenomenal Milik LG (LG Electronics)
Beri Nilai Informasi

JAVASTECH.COM – Salah satu vendor smartphone asal Korea Selatan, LG Electronics dirumorkan bakal berhenti dari bisnis smartphone. Hal ini dikarenakan pihaknya mengalami kerugian selama beberapa tahun.

Berdasarkan portal KoreaTmes, dikatakan bahwa LG akan mengumumkan nasib ke depan dari bisnis smartphone mereka pada tanggal 5 April mendatang. Kabar ini diperoleh dari salah satu sumber terdekat dengan industri.

“LG telah mempertimbangkan berbagai opsi seperti penjualan, membagi penjualan atau menarik diri dari bisnis ponsel cerdas, tetapi baru-baru ini memutuskan untuk keluar dari bisnis tersebut,” ungkap narasumber industri yang identitasnya tidak ingin disebutkan.

Mengenai hal tersebut, pihak LG sendiri belum mau memberikan keterangan lebih lanjut mengenai rumor pengumuman pada 5 April nanti. Pihaknya juga mengatakan akan ada berbagai kemungkinan yang akan terjadi soal nasib ke depan bisnis smartphone yang telah dirintis selama 11 tahun.

“Tidak ada yang perlu dikomentari. Yang bisa kami katakan adalah bahwa setiap kemungkinan bisa terjadi. Meskipun kami tidak dapat memastikannya sekarang, kami akan mengumumkan arah spesifik bisnis komunikasi seluler kami, ” kata pejabat LG.

Sebenarnya rumor mengenai kemundurannya dari industri smartphone sudah lama beredar dari beberapa waktu yang lalu. Menurut laporan, LG terus menerus mengalami kerugian operasional sejak 2015.

Hal yang membuat LG bisa bertahan hingga kini adalah karena terus melakukan negoisasi dengan perusahaan. Salah satunya adalah perusahaan konglomerasi asal Vietnam, yaitu Vingroup dimana perusahaan ini akan membeli divisi smartphone di LG Electronics.

Sayangnya, usaha tersebut tidak membuahkan hasil karena ada beberapa opsi yang disebut tidak disepakati oleh kedua belah pihak.

Kemudian pada Januari lalu, Kwon Bong-Seok selaku CEO LG Electronics menyampaikan bahwa pihaknya tengah mempertimbangkan beberapa hal tentang nasib selanjutnya dari bisnis smartphone yang sudah dirintis sejak lama.

Namun, apa yang disampaikan oleh CEO tersebut ternyata sama seperti pernyataan terbaru LG yaitu semua kemungkinan bisa terjadi.

Hingga kini, bisnis smartphone LG belum berhenti dan belum dijual ke pihak manapun. Tetapi, karyawan LG sebelumnya  bekerja di divisi smartphone kabarnya sudah dipindahkan ke divisi LG yang lainnya.

Berarti, tidak menutup kemungkinan jika LG bakal mengumumkan sesuatu yang berhubungan dengan bisnis smartphone mereka dalam waktu dekat ini.

Exit mobile version